Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Pemkab Bojonegoro Gelar Takbir Akbar Virtual di Pendopo Malowopati

IMG 20220501 224008

Bojonegoro.com – Pemerintah kabupaten Bojonegoro menyelenggarakan takbir  secara virtual di pendopo Malowopati jalan Mastumapel 01, Bojonegoro. Minggu, 01/05/2022.

Takbir Akbar secara virtual dihadir oleh ibu Bupati Anna Muawanah,  Dandim 0813 Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Sekretaris daerah, asisten daerah, staf ahli, kepala OPD, dan diikuti forkompincam 28 kecamatan.

Hadir pula ketua Syuriah PCNU Bojonegoro, ketua Muhammadiyah, Ketua LDII Bojonegoro dan para undangan dari tokoh perempuan dan tokoh pemuda.

Dalam sambutannya, ibu bupati menyampaikan rasa bahagianya dimana selama satu bulan penuh kita telah menjalankan ibadah puasa, dan malam ini adalah malam kemenangan kita semua, semoga kita tergolong orang yang menang, dan mampu mengambil pelajaran dari bulan suci, dimana kita semua diajarkan untuk bersabar menahan haus, lapar, menahan marah dan hawa nafsu. Semoga selepas bulan ramadhan kita mampu menjadi insan yang lebih baik lagi.

Gema takbir diiringi bedug dan oklik kesenian asli Bojonegoro, berkumandang di pendapa kabupaten, dan secara bergiliran 28 kecamatan melantunkan takbir juga secara virtual bergantian.

Dalam kegiatan takbir Akbar Virtual ini pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh siswa SLB Kalianyar Kecamatan Ngraho.

Kegiatan takbir Akbar secara virtual berjalan dengan tertib dan lancar, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

IMG 20220501 224034

Tabuh bedug dan oklik iringi takbir Akbar di pendopo Malowopati Bojonegoro

Allahutan.Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar, La ilaha illallahu wallahu akbar, Allahu akbar walillah ilham. Takbir kemenangan diringi genderang bedug dan kentongan bergema riuh di seluruh penjuru negeri, takbir sang semesta alam serentak menyambut perayaan hari kemenangan bagi umat muslim di seluruh dunia.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kabar

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro,...

X