Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Pemkab Bojonegoro Siapkan Bansos Bagi PKL dan Seniman Terdampak PPKM

1628115420164

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro sedang menyiapkan bantuan sosial berbagai klaster yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bansos rencananya diperuntukkan bagi sopir angkutan, para PKL, seniman, dan klaster terdampak lainnya. Langkah ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab kepada banyak kalangan dengan mempertimbangkan berbagai usulan.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menjelaskan, sebelumnya pemkab telah menyalurkan bantuan bagi warga yang terpapar covid-19. Bantuan disalurkan melalui kecamatan. “Pemkab juga menyiapkan bantuan tunai bagi PKL yang tersebar di 28 kecamatan,” terangnya.

Selain itu, pemberian bantuan tunai juga disiapkan bagi seniman. Hal ini setelah Bupati Anna mendapat masukan dari beberapa pihak terkait dampak PPKM bagi seniman.

“Pemkab Bojonegoro juga sedang mengkaji untuk memberikan subsidi kedelai sebagai bahan baku tempe. Ini untuk mendorong pemutaran ekonomi saat pandemi,” terang Bupati Anna.

Sebagai langkah nyata mendorong roda ekonomi masyarakat tetap berjalan di tengah pandemi, Bupati Anna juga memerintahkan BPR untuk ikut meminimalisir rentenir terutama pedagang ultra mikro dan mikro yang ada di Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X