Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20220228 WA0005

Olahraga

Pemkab Gelar Anugrah Senam nglenyer Wujud Syukur Infrastruktur Bojonegoro Semakin Mulus

Bojonegoro.com – Lomba cipta kreasi gerak Senam Nglenyer Piala Bupati Bojonegoro 2022 telah meraih pemenang. Terpilih 3 juara dan 7 nominator pada Minggu (27/2/2022 di Stadion Letjen H. Soedirman yang diumumkan dalam acara Anugrah Senam Nglenyer.

Giat memasyarakatkan olahraga khususnya bagi warga Bojonegoro ini diselenggarakan mulai tanggal 12 – 15 Februari 2022 di GOR Utama Bojonegoro. Senam Nglenyer memiliki makna suatu kondisi yang menggambarkan peningkatan pemerataan infrastruktur jalan cor di seluruh Kab. Bojonegoro yang dikebut selama 3 tahun pada awal pemerintahan Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah hingga sekarang.

Alhasil, kini masyarakat Bojonegoro dapat merasakan manfaat jalan nglenyer yang tertuang pada sebuah irama lagu dan juga Senam Nglenyer.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah sungguh mengapresiasi semangat serta antusiasme peserta pada pelaksanaan Lomba Senam Nglenyer 2022 ini. “Juara 1 PKK Purwosari memiliki tingkat kesulitan yang lumayan tinggi. Sehingga mendapatkan nilai obyektifitas yang bagus,” ucap Bupati.

Lanjut Bupati Anna, Senam Nglenyer ini pun bisa menjadi suatu dorongan kepada masyarakat agar lebih gemar berolahraga untuk tubuh tetap fit dan sehat. Bupati berharap, dengan adanya berbagai event dapat menggerakkan sektor-sektor ekonomi masyarakat Bojonegoro.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kab. Bojonegoro Amir Syahid mengatakan, peserta yang mengikuti Senam Nglenyer 2022 terdiri dari beberapa komponen. Mulai dari desa, kelompok sosial, kelompok perbankan, BUMN, BUMD, BUMS dan klub senam. Dari 217 peserta telah dilakukan tahapan-tahapan seleksi dan penilaian juri. Sehingga mengerucut 10 besar yang terdiri dari 3 juara dan 7 nominasi.

“Selamat kepada para juara dan juga terima kasih kepada seluruh peserta, Perwosi yang telah mendukung suksesnya kegiatan ini dalam rangka memasyarakatkan olahraga di Bojonegoro,” ucapnya mengakhiri sambutan.

Baca Juga :  Dukung Olahraga Balap Motor, Bupati Anna Hadir di Dandim 0813 Road Race

Berikut daftar 10 besar pemenang lomba Senam Nglenyer 2022 :
1. Juara 1 : PKK Desa Purwosari (Kec. Purwosari).
2. Juara 2 : Penganten Berwarna (Desa Penganten Kec. Balen).
3. Juara 3 : Hoyage Crew (Kec. Sugihwaras).

Serta 7 nominator yakni :
1. Senam Sehat Kec. Gayam.
2. Senam Ceria Desa Malo.
3. Srikandi Kec. Kalitidu.
4. Senam Kinasih Desa Tejo.
5. RS. Wahyututuko Bojonegoro.
6. Srikandi Kec. Baureno.
7. Senam Ria Kec. Bojonegoro.
(*/CS)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Promo

Bojonegoro.com – Hadir di tengah kota, Arga Laundry dengan pelayanan Maksimal dan ekstra kilat dengan menggunakan mesin cuci serta mesin pengering berkualitas tinggi. Anda...

Olahraga

Bojonegoro.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro langsung tancap gas tidak berselang lama usai kepengurusan yang baru dilantik digelar kejuaraan Catur Percasi...

Kabar Desa

Bojonegoro.com – Warga Desa Tondomulo Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro mulai merasakan jalan poros desa yang nglenyer di tahun 2023 ini, telah dilakukan pembangunan jalan...

Kabar

Bojonegoro.com – Kepala Dinas Kominfo Bojonegoro, Siswoyo, memberikan penjelasan terkait polemik anggaran yang peruntukannya untuk media online dan siber. Ditegaskan Data tersebut memang transparan...

X