Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Penambahan Dinding di Lapak Pasar Burung Buana Lestari Menjadikan Pedagang Merasa Lebih Aman dan Nyaman

IMG 20230109 104549

Bojonegoro.com – Geliat ekonomi di Pasar burung Buana Lestari semakin terasa usai diresmikan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah pada 27/11/2022 yang lalu. Pasar burung nampak ramai dimana penghobi burung, penjual dan pembeli berkumpul melakukan transaksi.

Lokasi pasar burung menempati eks pasar hewan di jalan Lettu Suwolo 57 Kelurahan Banjarejo, kec/kab Bojonegoro semakin strategis mengingat keberadaannya berdekatan dengan pasar wisata dan Stadion Letjend Sudirman Bojonegoro  berpotensi kuat meningkatkan perekonomian Pedagang semakin baik kedepannya.

Ketua paguyuban Penjual Burung Bojonegoro Eko Wahyudi menyampaikan setelah diresmikan oleh ibu Bupati dan diselenggarakan lomba burung Piala Bupati pada 31 Desember 2022 yang lalu pasar burung semakin rame pengunjung, tuturnya. Senin, 09/01/2023.

Yang lebih membahagiakan adalah tuntutan kami untuk dibuatkan dinding penutup lapak demi keamanan dan kenyamanan dikabulkan oleh pemerintah daerah, terhitung 4 hari ini telah ada pengerjaan untuk penambahan skat dinding, lanjut Yudi.

Untuk itu kami selaku pedagang burung dan komunitas penghobi burung Bojonegoro mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi pemkab Bojonegoro dengan langkah cepat Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta karya yang telah membangun  dinding sesuai kebutuhan yang kami usulkan, tentunya ini akan menambah rasa aman dan nyaman saat berjualan.

” Kalau sudah ada dinding yang menutupi lapak, para pedagang tidak lagi kuatir sangkar atau burungnya hilang” pungkas Yudi.

Senada Pak Pri salah satu pedagang yang menempati lapak pasar mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas perhatian pemkab Bojonegoro atau dinas terkait, semakin hari semakin ramai pengunjung, dan akan semakin bertambah ramai saat hari Sabtu – Minggu atau hari libur, ungkapnya.

IMG 20230109 120458

Suasana di pasar burung Buana Lestari Bojonegoro

Andri (41) salah satu penghobi burung kicau mengaku sekarang lebih betah berlama berlama di pasar Burung, kondisinya bersih, nyaman dan rindang.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Pameran Olahan Hasil Peternakan, Ajang Promosi Produk Lokal

“Kedepannya semoga kondisi pasar lebih baik lagi dengan adanya penambahan lapak ikan hias, dan pelengkap fasilitas yang lain” ucap Andri.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X