Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com

Kabar

Pencairan BLT DD Tahap II di Kecamatan Kapas Dibagi 2 Lokasi

BOJONEGORO – Warga penerima manfaat dari 17 Desa di Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur,8/6/20 segera menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II.

Program BLT DD tersebut merupakan tindakkan yang dilakukan pemerintah guna menanggulangi dampak perekonomian yang terjadi akibat pandemi Corona Virus Disease (COVID-19), kepada masyarakat yang belum menerima PKH, BPNT dan Sembako Pemkab.

Pantauan awak media, yang berada di lokasi Camat Kapas, Agus S Hardiyanto memantau secara langsung pembagian BLT DD yang dilakukan pihak Bank Jatim kepada penerima manfaat.

Menurut Camat Kapas, saat ini sebanyak 408 KK dari 9 Desa, yakni Desa Kapas, Mojodeso, Tikusan, Bakalan, Kedaton, Klampok, Ngampel, Bogo, dan Sukowati. Penyerahan BLT DD dilakukan sebagai tindaklanjut penanggulangan dari dampak akibat wabah Virus Corona.

Camat Kapas, Agus S Hardiyanto ketika diruang kerja.

“Ada dua lokasi tempat pembagian BLT DD di Kecamatan Kapas, untuk wilayah Selatan ditempatkan di Balai Desa Tanjungharjo, dan wilayah Utara saat ini 9 Desa dilaksanakan di pendopo Kecamatan,” ujar Agus S Hardiyanto.

Lebih lanjut dijelaskan Camat Kapas, untuk besok Selasa, 9/6/20 dilaksanakan pembagian BLT DD bagi warga penerima manfaat dari Desa Kumpulrejo, Kalianyar, Bangilan, Tanjungharjo, Bendo, Padang Mentoyo, Wedi, dan Sembung. “Untuk penerima sebanyak 278 KK, bertempat di balai desa Tanjungharjo”.

Sesuai program tersebut, diharapkan bagi warga penerima manfaat khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kapas, dapat menggunakan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, khususnya dimasa pandemi Covid-19, tutur Agus S Hardiyanto kepada awak media bononegoro.com.

“Semoga pembagian BLT DD berjalan dengan aman lancar tanpa halangan apapun,” imbuhnya.

Di akhir, mantan Camat Bubulan ini menyampaikan, untuk menghindari penyebaran Virus Corona dihimbau agar tetap mematuhi anjuran pemerintah, lebih aman di rumah saja, rajin cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan, dan gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, pungkasnya.

Bagikan :
Klik untuk berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Pandemi Virus Corona/COVID-19 ini memang sangat berdampak terhadap aktivitas masyarakat sehari hari. Sebuah organisasi Persaudaraan Keluarga Pelaut Bojonegoro yang bersekretariat di Jalan Barat Perumda...

Kabar

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui BAPPEDA menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/ Sustainable Development Goals (TPB/SDGs) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2019. Rakor bertema “Pemantauan...

Kabar

Jumlah pasien ODP berkurang 2 orang menjadi 28 orang, pasien PDP 1 orang. positf 4 orang.

Kabar

Tahun ajaran baru 2020-2021 akan segera aktif di 13 Juli 2020. Dinas pendidikan Bojonegoro sudah mempersiapkan petunjuk teknis Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) dengan...

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro Matoh - Redaksi - Kontak