Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20221121 WA0011

Kabar

Pengadaan Mobil Dinas Camat Oleh Pemkab Bojonegoro Telah Sesuai PMK

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro menegaskan jika pengadaan mobil dinas baru bagi camat se-Kabupaten Bojonegoro sudah sesuai aturan.

Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Bojonegoro, Djuana Poerwiyanto menyampaikan, pengadaan kendaraan dinas baru untuk para Camat di Bojonegoro tersebut dilakukan melalui aplikasi belanja online atau e-Katalog Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

“Sedangkan, anggaran pengadaan puluhan mobil dinas baru itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2022,” tegasnya.

Menurutnya, pembelian mobil dinas merek Toyota Rush tersebut juga sudah sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku bagi pejabat eselon III pemerintah daerah.

Dia menegaskan, jika pembelian mobil dinas baru sudah sesuai dengan Perpres dan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) dengan harga per unit sebesar Rp 275.000.000.

Sedangkan anggaran yang digunakan untuk pembelian 28 merek Toyota Rush lengkap dengan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) warna merah berasal dari APBD Perubahan tahun 2022 sebesar Rp7,8 miliar.

Sementara itu, Ketua DPRD Bojonegoro, Abdulloh Umar menyatakan jika pembelian mobil dinas tersebut telah disetujui oleh Badan Anggaran DPRD Bojonegoro.

“DPRD mensetujui pengadaan mobil dinas yang baru bagi para camat di Bojonegoro karena memang yang lama tidak layak pakai,” ungkapnya.

Anggaran pengadaan mobil dinas tersebut disetujui melalui Perubahan APBD 2022. Terlebih, untuk mobdin lama keluaran tahun 2012 yang tidak lagi layak dipergunakan saat berdinas.

“Karena kondisi mobil yang kurang maksimal saat digunakan untuk operasional itulah, Pemkab Bojonegoro akhirnya mengajukan pengadaan mobdin baru,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya kendaraan dinas yang baru ini semua Camat di Bojonegoro bisa bekerja dengan maksimal di wilayahnya masing-masing.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

X