Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Pengajuan Banding Ditolak, Persibo Berencana Lapor ke PSSI Pusat

IMG 20211206 WA0054

Bojonegoro.com – Persibo Bojonegoro mengungkapkan rasa kecewa atas keputusan Komisi Banding (Komding) PSSI Jawa Timur yang menolak pengajuan banding Persibo terhadap hukuman kalah WO 0 – 3 dan denda Rp 50 juta. Persibo berencana lapor ke PSSI Pusat untuk mencari keadilan.

Berdasarkan surat keputusan nomor 01/Komding/PSSI-Jatim/XII/2021 yang diterima Persibo, hukuman kalah WO 3 – 0 melawan Mitra Surabaya tetap berlaku. Sementara hukuman denda yang semula Rp 50 juga berubah menjadi Rp 20 juta.

Menanggapi putusan Komding, CEO Persibo Abdullah Umar berencana melaporkan masalah ini ke PSSI Pusat untuk mencari keadilan. Keputusan itu dinilai terlalu berat. Persibo Bojonegoro menampik bahwa di pertandingan babak 32 besar Liga 3 Jatim 2021 telah memainkan pemain yang tidak sah.

“Kesalahan hanya terjadi pada kekeliruan penggunaan jersey pada babak kedua,” terangnya.

Dua pemain yang dianggap tidak sah, Zardan Aroby (16) dan Amar Fadzillah (26) melakukan kesalahan dalam menggunakan jersey. Official Persibo sudah memberi tahu Pengawas Pertandingan di lapangan perihal tertukarnya jersey Zardan Aroby (16) dan Amar Fadzillah (26). Namun Pengawas Pertandingan memutuskan untuk tetap melanjutkan permainan.

Manajemen Persibo, lanjut Umar, menyayangkan keteledoran perangkat pertandingan yang bertugas di laga Persibo dengan Mitra Surabaya. Dalam match summary, ditulis bahwa Amar Fadzillah mendapatkan kartu kuning. Padahal, kenyataan di lapangan yang sebenarnya Amar tidak pernah mendapatkan hukuman kartu kuning di pertandingan melawan Mitra Surabaya.

Kesalahan penulisan di match summary ini harusnya tak terjadi. Perangkat pertandingan yang bertugas harus cermat dan profesional dalam menjalankan tugasnya. Kesalahan tersebut amat fatal karena menyangkut pemain. “Persibo juga telah melaporkan ke Komisi Disiplin PSSI Jawa Timur,” tegasnya.

Persibo Bojonegoro berusaha sekuat mungkin untuk bertindak dan berlaku profesional. Seharusnya ini juga diikuti juga oleh penyelenggara.

Baca Juga :  Telah Hadir dan Diperkenalkan Olahraga Pickleball di Bojonegoro

“Sampai saat ini, Persibo Bojonegoro terus berusaha untuk mengikuti kompetisi dengan semangat membangun sepak bola dengan sportif dan bermartabat,” terangnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Telah Hadir dan dikenalkan olahraga Pickleball di Bojonegoro, cabang olahraga ini tergolong baru dan terkesan asing di telinga warga Bojonegoro, bahkan bagi...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan sosialisasi dan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri bersama Tokoh Agama guna menjaga situasi kamtibmas, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melaksanakan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul...

Kabar

Bojonegoro.com – Guna memantapkan dan penguatan penanganan konflik sosial, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad bersama Dandim 0813/Bojonegoro Letkol. Arm. Arif Yudho Purwanto menggelar Cangkrukan Kamtibmas...

X