Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230107

Kabar

Pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat Menyampaikan Permintaan Maaf Atas Pengeroyokan 2 Wartawan

Bojonegoro.com – Pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) menyampaikan permintaan maaf yang mendalam, dan sebesar-besarnya atas adanya dugaan pengeroyokan dari para pemuda yang diduga oknum pesilat saat melakukan konvoi pada Kamis (5/1/2023) malam kemarin terhadap dua Jurnalis yang bertugas liputan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.
yang anggotanya dari pencak silat tertentu.

“BKP juga meminta maaf kepada masyarakat Bojonegoro atas kejadian ini. Dan kami para ketua cabang pencak silat sudah koordinasi untuk melakukan tindakan sikap tegas bagi anggota pencak silat yang melakukan konvoi dan menganggu Kamtibmas di masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkan, kejadian tersebut menjadikan pelajaran bagi BKP untuk melakukan pembenahan di tubuh pencak silat masing-masing oleh perguruan pencak silat yang ada. Agar tidak terulang lagi, dan bersama sama pihak keamanan akan terus melaksanakan patroli baik pengurus BKP tingkat kecamatan maupun kabupaten. Agar tidak lagi ada peristiwa konvoi, sehingga menganggu kondusifitas Bojonegoro.

Upaya BKP selama ini guna menciptakan kondusifitas di Kabupaten Bojonegoro terus dilakukan. Guna menekan angka gesekan antar oknum anggota pencak silat dengan berbagai kegiatan. Baik dengan silaturahmi antar perguruan pencak silat dan melaksanakan kegiatan bersama.

Diantaranya latihan bersama, diskusi bersama, dan menjalankan kegiatan kegiatan sosial bersama sama antar perguruan pencak silat, serta penyelesaian masalah yang terjadi di tingkat oknum anggota pencak silat.

“Untuk semua persoalan dan kasus yang terjadi, BKP bersama-sama Ketua Perguruan Pencak Silat di Bojonegoro menyerahkan kepada Polres Bojonegoro guna melakukan penegakan supremasi hukum yang berlaku,” pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Lima tahun dalam  pengabdiannya, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mempersembahkan sebuah buku berjudul “Membangun Sejak dalam Pikiran”, Pembangunan dari Titik Paling Pinggir Menuju...

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Sebuah buku inspiratif, berjudul ‘Membangun Sejak Dalam Pikiran’ karya Anna Mu’awanah dibedah di Pendopo Malowopati Sabtu (23/9/2023). Acara ini sekaligus menjadi perpisahan...

X