Connect with us

Hi, what are you looking for?

UKM/UMKM

Pengusaha Henri Sugiarto Siapkan 10 Ribu Mitra Usaha untuk Bantu Pasarkan Produk UMKM Bojonegoro

IMG20240203135522 01

Bojonegoro.com – Pengusaha Henri Sugiarto sekaligus direktur Mitra Yilindo Henlihai melihat Produk UMKM Bojonegoro memiliki potensi bagus untuk dikenalkan dan dipasarkan keluar daerah.

Melihat hal tersebut, Pengusaha es cream Joyday ini melakukan penjajakan dengan menjalin kerjasama dalam upaya meningkatkan UMKM Bojonegoro agar memiliki kualitas yang lebih baik dan menjangkau pasar yang lebih luas.

Bekerja sama dengan Galeri Bojonegoro, Hendri Sugiarto menggelar pertemuan dengan pelaku UMKM di Cafe Pak’ Buk’e di jalan veteran Bojonegoro. Sabtu (03/02/24). Puluhan pelaku UMKM antusias mengikuti kegiatan berbagi ilmu pemasaran dan pengenalan produk. Dimana Henri Sugiarto membagikan ilmu dan pengamalan bisnisnya yang telah merambah Asia, Amerika dan Eropa.

Dalam arahannya, Hendri Sugiarto menyampaikan harapannya untuk membantu pelaku usaha UMKM dengan  menjalin kerjasama dengan ikut memasarkan produknya ke luar kota Bojonegoro.

Menurut Hendri Sugiarto gagasan untuk bekerjasama dengan UMKM khususnya di Bojonegoro adalah dalam upaya meningkatkan mobilisasi produk dengan menggandeng banyak mitra dengan cara membuka pintu kerjasama bersama banyak elemen, salah satunya adalah pelaku UMKM di Bojonegoro

Lanjut Henri, keuntungan dari kerjasama ini adalah produk pelaku UMKM Bojonegoro bisa kami bantu pemasaran di mitra kami. Setidaknya ada 10 ribu lebih mitra dan outlet tersebar di Jawa Timur yang bisa membantu pemasaran.

Selain itu di tahun 2020,  kami telah melakukan MOU dengan pengurus wilayah Nahdlatul ulama (PWNU) Jawa Timur melalui koordinator bidang pengembangan ekonomi ummat (KORBID PEU) untuk melakukan kerjasama dalam pendistribusian es cream Joyday di seluruh Cabang NU di Jawa Timur, khususnya di pondok pesantren, madrasah dan semua Ritel yang dibawah naungan NU. Hal tersebut menjadikan peluang besar untuk para pelaku UMKM di Bojonegoro ikut memasarkan produknya,

Baca Juga :  Pembeli Asal Malaysia Minati Produk Pelaku Usaha Kreatif Bojonegoro di Pameran Inacraft

“Semangatnya adalah Take and give yang saling menguntungkan supaya UMKM Bojonegoro lebih maju, ini adalah awal, dan kedepannya saya ingin Bojonegoro menjadi pilot projects untuk kabupaten lainnya” ujar Hendri dalam sambutan dan arahannya.

IMG20240203155101

Pelaku UMKM Bojonegoro berfoto bersama Henri Sugiarto

Sementara itu ketua Galeri Bojonegoro Herny Trias Ambar Sesanti menyambut baik inisiatif Hendri Sugiarto untuk mengangkat UMKM dengan membantu pemasaran produk UMKM Bojonegoro agar lebih bisa dikenal diluar dan tentu ini berdampak pada peningkatan ekonomi para pelaku UMKM, cetusnya.

“Seperti yang telah disampaikan pak Hendri, akan ada 10 ribu lebih mitra yang akan menjadi pasar produk UMKM kami, jika ini berjalan sesuai rencana, tentu akan menguntungkan kedua belah pihak, baik pelaku UMKM maupun Pak Hendri selalu pengusaha, tentunya langkah yang kami ambil ini sejalan dengan program pemerintah Daerah Bojonegoro yang concern terhadap nasib dan perkembangan UMKM” ujar Herni.

Senada Adib Murdiyanto ketua Creative Economy Center Bojonegoro juga mengatakan menaruh tinggi harapannya akan terjalinnya kerjasama ini semoga sukses dan berkelanjutan, pungkasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air (PU SDA) Bojonegoro menyelenggarakan rapat pembahasan draft nota kesepakatan bersama dengan BBWS Solo...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Ratusan warga Bojonegoro memadati lokasi kegiatan Gerakan Pangan Murah yang digelar Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bersama Bulog di...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar rapat evaluasi dan persiapan penilaian Kabupaten Layak Anak...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bojonegoro menggandeng para UKM pada Pameran The 24ʳᵈ Jakarta Internasional Handicraft Trade Fair (Inacraft) yang digelar...

X