Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Penuhi Undangan Warga Bojonegoro di Bali, Bupati Anna Infokan Kemajuan Pembangunan

IMG 20230319 WA0059

Bojonegoro.com – Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1444 H, Bupati Bojonegoro, Anna Mu”awanah melakukan kunjungan silaturahmi dengan paguyuban Segoro (Seduluran Bojonegoro) Bali, Minggu (19/03/2023) bertempat di Sekretariat Segoro Bali, Denpasar Bali.

Kehadiran Ibu Pembangunan Bojonegoro ini di Bali dalam rangka memenuhi undangan paguyuban Segoro Bali guna mempererat tali silaturahmi. Selain itu guna mendapatkan berbagai informasi secara langsung tentang semua capaian 17 program prioritas selama 4,5 tahun masa kepemimpinan Bupati Anna.

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah dalam sambutannya menyampaikan berbagai capaian 17 program prioritas dan berbagai penghargaan yang diraih oleh Pemkab Bojonegoro. Diantaranya yang terbaru, Pemkab Bojonegoro mendapatkan APBD Award 2023 karena meraih Realisasi Pendapatan APBD 2022 tertinggi se Indonesia sebesar 137,28%.

Bupati Anna juga menyampaikan pembangunan infrastruktur jalan kabupaten di Bojonegoro sudah tuntas 100%.

“Pembangunan SDM juga kita maksimalkan melalui berbagai program beasiswa. Yaitu beasiswa scientist, beasiswa tugas akhir dan beasiswa per desa 2 sarjana. Khusus beasiswa per desa 2 sarjana, di tahun 2023 ini kami naikkan menjadi per desa 10 sarjana agar jangkauan lebih merata,” tutur Bupati.

Selain itu Bupati Anna juga mengungkapkan di tahun 2023 ini ada Pemkab Bojonegoro juga akan menjalankan program baru yaitu Insentif Cakap Nikah. Saat ini program tersebut dalam proses finalisasi dasar hukum pelaksanaannya.

“Insentif Cakap Nikah diperuntukkan bagi warga Bojonegoro yang akan melakukan nikah pertama kali. Dimana usia nikah untuk laki-laki adalah 21 tahun dan untuk wanita 19 tahun. Nilai insentif rencananya sebesar 2,5 juta per pasangan” imbuhnya.

Bupati Anna juga mengimbau kepada semua anggota Paguyuban Segoro Bali agar tetap menggunakan hak-haknya sebagai warga Bojonegoro untuk mendapatkan berbagai manfaat dari berbagai program beasiswa atau insentif sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

X