Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Penurunan Angka Kemiskinan Extrem di Bojonegoro Lebih Cepat Dibanding Provinsi Maupun Nasional

IMG 20230304 WA0007

Bojonegorocom – Penurunan angka kemiskinan extrem lebih cepat di bandingkan provinsi maupun nasional. Di tingkat nasional 0,10 persen, provinsi 0,43 persen, dan Kabupaten Bojonegoro 1.10 persen ini data bukan asumsi, hal tersebut disampaikan saat Bupati Anna Mu’awannah memberi sambutan Hari RPL Desa di Gedung Olahraga (GOR) Utama Ngumpakdalem, Jumat (3/3/2023)

Bupati Bojonegoro mengucapkan terimakasih atas kepercayaan kepada pemkab Bojonegoro sebagai lokasi Hari RPL Desa yang pertama kali tahun pada tahun 2023.

Dia mengungkapkan, jika peringatan RPL di Bojonegoro memberikan semangat bagi Pemkab Bojonegoro terutama sebagai kepala daerah untuk membuat kebijakan dalam peningkatan SDM salah satunya program RPL Desa.

“Pembangunan Bojonegoro dalam 4 tahun terakhir dari waktu ke waktu telah mencapai kemajuan dan di buktikan dengan Raihan penghargaan sebagai catatan sejarah,”tegasnya.

Bupati juga menyampaikan pembangunan yang baik adalah pembangunan yang berkelanjutan demi tercapainya kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat.

Lebih lanjut Bupati senantiasa mengajak seluruh masyarakat kabupaten Bojonegoro tidak hanya sekedar maju melampaui daerah- daerah lain oleh karena itu sudah menjadi tugas pemkab Bojonegoro bersama Stokholder Terkait dan mendapatkan dukungan dari forkopimda dan tokoh masyarakat dan agama.

Pemkab Bojonegoro juga menggenjot program ekonomi pengelolaan pasar dan pemberdayaan UMKM maka beasiswa baik saintes maupun 1 desa dua sarjana maka di tahun ini pemkab menambah 1 desa 10 sarjana dan RPL.

“Kedepan anak-anak mahasiswa aktif dalam mendukung program pembangunan dengan sistem digital karena ini sangat penting,”pungkasnya mengakhiri pidato dan disambut dengan riuh tepuk tangan dari hadirin dan tamu undangan yang memadati GOR Utama.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melepas peserta studi banding Perkumpulan Disabilitas Kabupaten Bojonegoro (PDKB), Rabu (15/5/2024) di Pendopo Malowopati. Para peserta akan belajar berbagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Anugerah Patriot Jawi Wetan II (APJW), Pemkab Bojonegoro menargetkan bisa masuk 5 (lima) besar nominasi desa/kelurahan terbaik se-...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

X