Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
20210901154100

Kabar

Penyerahanan Hadiah Lomba Kemeriahan HUT RI dan RKPDes Purwosari Berlangsung Meriah

Bojonegoro.com – Dalam rangka Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-76 bulan Agustus kemarin, warga desa Tinumpuk Kecamatan Purwosari menyelenggarakan serangkaian kegiatan lomba antar RT, kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengenang jasa pahlawan sekaligus bertujuan mengerakkan kembali semangat gotong royong dan partisipasi masyarakat dalam memperingati hari jadi Bangsa Indonesia.

Panitia HUT RI Desa Tinumpuk menggelar rangkaian lomba diantaranya adalah penataan lingkungan terbaik, Partisipasi Masyarakat terbaik, yang diikuti oleh 8 RT, dan Lomba pembuatan kolase foto dan Video

Penitia Lomba kemeriahan HUT RI didesa Tinumpuk memberikan penilaiannya didasarkan pada 2 kategori, yaitu
1. penataan lingkungan terbaik
2. partisipasi masyarakat terbaik

Dan pemenang  per kategori yang berhak mendapatkan juara adalah kategori penataan lingkungan terbaik diambil 5 pemenang, yaitu harapan 3, harapan 2  serta juara 1,2 dan 3.

Sementara kategori partisipasi masyarakat terbaik diambil 3 terbaik.

Selain itu juga ada lomba pembuatan kolase foto dan video tentang desa dan kegiatan warga saat merayakan perayaan HUT RI dengan kategori perseorangan.

IMG 20210902 072743

Kemeriahan Penyerahan hadiah oleh Pj kades Purwosari

Dyah Enggarrini Mukti, SE Pj kepala desa Tinumpuk saat ditemui di lokasi menyampaikan Lomba partisipasi masyarakat dalam rangka HUT RI ke 76 ini dimulai pada 11 Agustus dan penilaian oleh tim juri dilakukan mulai tanggal 27 hingga 31 agustus 2021.

” Saya sangat mengapresiasi semangat warga dalam mengikuti kegiatan lomba ini, jujur ini diluar ekspektasi saya, saya tidak menyangka hasilnya sungguh luar biasa, saya tidak menyangka hasilnya akan sebagus ini,” ungkap Enggar.

Setelah melalui penilaian ketat dari juri pengumuman pemenang disampaikan pada tanggal 01 September 2021 di pendopo balai desa Tinumpuk dirangkai dengan Musyawarah Desa, Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2022 dan Daftar usulan RKPDes tahun 2023. Rabu, 01/09/2021.

Baca Juga :  Sinergi 4 OPD Bangun Kawasan RTH Eks Tanggul Thamrin

Guna merangsang partisipasi dan semangat warga, lomba yang melibatkan seluruh eleman masyarakat ini disediakan hadiah dari berbagai pihak selaku pendukung kegiatan, antara lain :
1. PT. Martini Suarsa Creatifindo Jakarta
2. PT.Pertamina EP Cepu.
3 Exxonmobil cepu ltd
4. Bumdes 5758
5. Karang Taruna.

Lebih lanjut Enggar menyampaikan ” Semoga dengan adanya lomba ini mampu memotivasi masyarakat untuk terus mencintai dan merawat alam lingkungan dan mengisi kemerdekaan dengan terus menjaga kerukunan serta mempertahankan kearifan lokal yaitu kegotong royongan, dan tidak lupa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada warga dan semua pihak yang telah membantu suksesnya kegiatan ini, jelas Enggar yang juga sekcam purwosari ini.

Kegiatan RKPDES 2022 dan penyerahan hadiah lomba HUT RI dihadiri oleh Kapolsek Purwosari, Danramil, Camat Purwosari (diwakilkan) Ketua BPD, Organasisasi kepumudaan, ormas, dan seluruh elemen masyarakat desa Tinumpuk.

20210901154027

Pemenang Lomba berfoto bersama Forkopimcam Purwosari

Adapun hasil dari lomba penataan lingkungan adalah,

Pemenang dalam lomba penataan lingkungan adalah sebagai berikut :
Juara 1 : RT 01, RW 02
Juara 2 : RT 03, RW 02
Juara 3 : RT 04, RW 02
Juara 4 : RT 02, RW 02
Juara 5 : RT 03, RW 01.

Sedang pemenang lomba partisipasi masyarakat adalah :
Juara 1 RT 02 RW 01.
Juara 2 RT 04 RW 01.
Juara 3 RT 01, RW 01

Dan pemenang lomba kolase foto dan video adalah
Juara 1 Agusbudiyanto,
Juara 2. Amanda.
Juara 3. Sigit.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X