Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230604 085535

Olahraga

Percasi Bojonegoro Gelar Kejuaraan Catur Yunior – Senior 2023

Bojonegoro.com – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bojonegoro langsung tancap gas tidak berselang lama usai kepengurusan yang baru dilantik digelar kejuaraan Catur Percasi Bojonegoro 2023 dengan mempertandingkan kelompok Junior dan Senior.

Kejuaraan catur diikuti oleh 52 peserta junior dan 62 peserta senior, pertandingan digelar di kampus STEI Permata / SMK Farmasi  jl Ade Irma Suryani Nasution, Sabtu, 03/06/2023.

Ketua Umum Percasi Kabupaten Bojonegoro Alvredo Satriawan Singgih, S.A menyampaikan ini adalah gebrakan pertama Percasi, usai kami (kepengurusan) dilantik pada 16 April 2023 yang lalu, adapun tujuan diselenggarakannya kejuaraan catur junior tingkat kabupaten ini adalah untuk mencari bibit atlet yang kedepannya akan kita proyeksikan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023. Sedangkan yang senior adalah sebagai ajang silaturahmi sekaligus ajang pemanasan untuk kejuaraan ditingkat yang lebih tinggi lagi.

” 10 besar hasil dari kejuaraan catur Yunior ini akan segera kami seleksi lagi untuk persiapan Porprov 2023 mendatang” ungkap Alvredo.

Lebih lanjut Alvredo menyampaikan bahwa hasil dari kejuaraan catur Yunior ini diluar dugaan, yang menjuarai di peringkat 1, 2 dan 3 justru mereka yang masih duduk di bangku SD dan SMP.

” Tentu ini sangat membanggakan dan itu artinya potensi Catur Bojonegoro masih bagus, dan saya yakin Porprov mendatang kita mampu sumbang medali” tutur Alvredo.

Sementara itu ketua pelaksana kejuaraan catur Percasi Bojonegoro 2023 Yoyok Sugiarto, S.Kom menyampaikan gelaran kejuaraan catur ini memperebutkan total hadiah uang pembinaan 5 juta, para juara juga akan mendapatkan piala dan piagam, pertandingan kita selenggarakan dalam 1 hari dengan sistem pertandingan Swiss manager, untuk yang junior kita mulai pagi hingga sore, sedangkan untuk yang senior kita tandingkan pada malam hari.

Baca Juga :  Catur Sumbang Emas Pertama Kontingen Bojonegoro di Porprov VIII Jatim

” Sehari selesai, karena pertepatan dengan hari libur, jadi sesuai prediksi yang mengikuti kejuaraan cukup banyak, Alhamdulillah hingga selesainya pertandingan semua berjalan dengan baik dan lancar, tuturnya.

Rangking 10 besar Kejuaraan catur Yunior Percasi Bojonegoro 2023 adalah sebagai berikut:

1. Habiburrohman (SMP Negeri 1 Balen)

2. Sigma ( SMP Negeri 1 Sumberejo)

3. M. Ibnu Ahsan Abyasa ( MI YPPI Sumberejo)

4. Arsyad ( MIN 1 Bojonegoro)

5. M Ilyas ( MI Padangan)

6. Andra Bayu ( SMP Negeri 1 Sumberejo)

7. M Alfian ( SMA Muhammadiyah 2 Sumberejo)

8. Ahmad Afif (SMP Negeri 1 Sumberejo)

9. Arzaki Sawalo ( SMAN 2 Bojonegoro)

10. Hadila Satriya ( SMP Negeri 1 Sumberejo)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Wisata

Bojonegoro.com – Keinginan besar untuk mengenal Indonesia lebih dekat menguatkan tekad Syaiful A Rachman (SAR) melakukan perjalanan keliling Nusantara. Dengan menggunakan si Oyen, kendaraan...

Hukum

Bojonegoro.com – SURABAYA – Pelaksanaan Otonomi Desa setelah lahirnya UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa ternyata tidak sepenuhnya menguntungkan Desa. Di undang-undang tersebut...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro resmi mulai dipimpin oleh Adriyanto, SE., MM., Ma., Ph.D, setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Bojonegoro, Minggu (24/9/2023). Pelantikan dan pengambilan...

Kabar

Bojonegoro.com – Masyarakat diminta untuk berhati-hati dengan nomor telepon ‘0852-8111-1235’ yang mengatasnamakan Penjabat Bupati Bojonegoro Adriyanto. Nomor telepon hoax tersebut juga memasang profil Pj....

X