Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Peringatan Isra’ Mi’raj Bupati Anna Ajak Warga Implementasikan Ajaran Nabi

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat menggelar pengajian umum dalam rangka memperingati Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H. Pengajian menghadirkan penceramah KH. Sukron Jazilan asal Surabaya. Pengajian digelar di halaman Masjid Sabilil Muttaqin Desa Leran, Kecamatan Kalitidu, Selasa (21/2/2023) malam.

Pengajian umum dihadiri oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah, Dandim 0813 Bojonegoro, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Rais Syuriah PCNU Bojonegoro, Ketua Muhammadiyah Bojonegoro, Forkopimcam, tokoh agama dan warga sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Bojonegoro menuturkan bahwa Isra’ Mi’raj menunjukkan suatu kekuasaan Allah SWT yang sangat besar. Sehingga keimanan akan keberadaan dan kekuasaan Allah SWT akan tertanam dalam diri. “Maka nikmat apa yang telah kita terima menjadi keberkahan dan disyukuri dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini,” kata Bupati Anna.

Dalam kesempatan ini, Bupati mengajak warga untuk mengimplementasikan hikmah Isra’ Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari. Ia berharap dengan peringatan Isra’ Mi’raj ini terus menambahkan rasa syukur dan nikmat dalam pribadi masing-masing atas apa yang telah diberikan. “Apa yang Allah kehendaki semuanya akan terwujud dan atas kehendak-Nya,” tambah Bupati Anna.

Sementara itu, dalam ceramahnya, KH. Sukron Jazilan menjelaskan bahwa siapapun dapat menggapai surga Allah. Salah satunya dengan cara melaksanakan ibadah sholat. Ketika seseorang menemui masalah pun juga dapat mencari solusi melalui sholat. Karena sholat sebagai jembatan untuk mencurahkan hati dan meminta petunjuk kepada Allah SWT.

“Semua masalah yang datang itu adalah fase pembelajaran dan pendewasaan agar kita lebih mengingatNya, jika kita mampu melewati cobaan dan masalah  Tuhan akan meninggikan tingkat derajat kita dimata Allah SWT ,” jelasnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro mengerahkan tenaga kebersihan dengan sarana dan prasarana pengelolaan sampah di beberapa titik selama libur lebaran hari...

Wisata

Bojonegoro.com – Libur lebaran Idul Fitri 1445 H dimanfaatkan masyarakat untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Salah satu tempat wisata di Kabupaten Bojonegoro yang ramai dikunjungi...

X