Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih Umat Katolik Bojonegoro Terapkan Prokes Ketat.

20210513085643

Bojonegoro.com – Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran tahun ini bersamaan dengan peringatan Kenaikan Isa Al Masih 2021 Masehi. Ini bukan pertama kali perayaan dua hari besar keagamaan yang berbeda terjadi secara berbarengan di Indonesia.

Idul Fitri atau Lebaran dirayakan oleh umat Islam sebagai hari kemenangan setelah menunaikan puasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh. Sedangkan Kenaikan Isa Al Masih atau Kenaikan Yesus Kristus diperingati oleh umat Nasrani di Indonesia, baik Kristen Katolik maupun Kristen Protestan.

Dengan waktu yang hampir bersamaan, saat umat muslim menjalankan ibadah sholat idul Fitri 1442, saudara Krtistiani juga memperingati hari kenaikan Isa Al Masih 2021 Hijriah.

Umat Katolik Bojonegoro juga menjalankan peringatan kenaikan Isa Al-Masih dengan menyelenggarakan misa di gereja Santo Paulus, Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro. Kamis, 13/05/2021.

Dimasa pandemi yang belum sepenuhnya berakhir ini, Umat katolik Bojonegoro memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih dengan sangat sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, jumlah jamaah misa yang hadir dibatasi dan mesti melalui pendaftaran terlebih dahulu 7 hari sebelumnya.

Aktifis gereja, Dicky Angjaya (40) yang bertugas dalam peringatan kegiatan gereja menyampaikan, kami umat katolik menjalankan peringatan kenaikan Isa Al-Masih dengan sederhana dan dengan prokes yang ketat, jamaah yang hadir kami batasi dan mesti melalui pendaftaran terlebih dahulu dengan menyertakan surat bebas Covid, jelasnya.

Masih menurut Dicky, meski jamaah misa dalam peringatan kenaikan Isa Al masih dibatasi jumlah kehadiran di Gereja, namun jemaat yang lain bisa mengikuti kegiatan misa dari rumah masing masing, karena peringatan ini juga disiarkan secara live streaming YouTube di Chanel gereja Santo Paulus, imbuh Dicky.

Baca Juga :  Marga Tionghoa Bojonegoro Gelar Buka Bersama Dengan Warga Muslim Karangpacar

Misa dan doa dalam peringatan kenaikan Isa Al-Masih dipimpin oleh Romo Kamijan Narso CM, dan berjalan dengan penuh khidmat, dalam doanya, Romo Kamijan Narso tidak lupa mendoakan untuk semua umat terhindar dari Virus Covid-19, dan bagi keluarga yang terkena musibah semoga diberi kekuatan dan kesabaran, dan semoga pandemi ini segera berakhir, ucap Romo dalam doanya.

Peringatan misa kenaikan Isa Al-Masih berjalan dengan lancar dengan penjagaan dari aparat keamanan dari anggota TNI dan Polri.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X