Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih Umat Katolik Bojonegoro Terapkan Prokes Ketat.

20210513085643

Bojonegoro.com – Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah atau Lebaran tahun ini bersamaan dengan peringatan Kenaikan Isa Al Masih 2021 Masehi. Ini bukan pertama kali perayaan dua hari besar keagamaan yang berbeda terjadi secara berbarengan di Indonesia.

Idul Fitri atau Lebaran dirayakan oleh umat Islam sebagai hari kemenangan setelah menunaikan puasa di bulan Ramadhan selama sebulan penuh. Sedangkan Kenaikan Isa Al Masih atau Kenaikan Yesus Kristus diperingati oleh umat Nasrani di Indonesia, baik Kristen Katolik maupun Kristen Protestan.

Dengan waktu yang hampir bersamaan, saat umat muslim menjalankan ibadah sholat idul Fitri 1442, saudara Krtistiani juga memperingati hari kenaikan Isa Al Masih 2021 Hijriah.

Umat Katolik Bojonegoro juga menjalankan peringatan kenaikan Isa Al-Masih dengan menyelenggarakan misa di gereja Santo Paulus, Jalan Panglima Sudirman, Bojonegoro. Kamis, 13/05/2021.

Dimasa pandemi yang belum sepenuhnya berakhir ini, Umat katolik Bojonegoro memperingati hari kenaikan Isa Al-Masih dengan sangat sederhana dan menerapkan protokol kesehatan, jumlah jamaah misa yang hadir dibatasi dan mesti melalui pendaftaran terlebih dahulu 7 hari sebelumnya.

Aktifis gereja, Dicky Angjaya (40) yang bertugas dalam peringatan kegiatan gereja menyampaikan, kami umat katolik menjalankan peringatan kenaikan Isa Al-Masih dengan sederhana dan dengan prokes yang ketat, jamaah yang hadir kami batasi dan mesti melalui pendaftaran terlebih dahulu dengan menyertakan surat bebas Covid, jelasnya.

Masih menurut Dicky, meski jamaah misa dalam peringatan kenaikan Isa Al masih dibatasi jumlah kehadiran di Gereja, namun jemaat yang lain bisa mengikuti kegiatan misa dari rumah masing masing, karena peringatan ini juga disiarkan secara live streaming YouTube di Chanel gereja Santo Paulus, imbuh Dicky.

Baca Juga :  Pastikan Mudik Lebaran Aman, Kapolres Bojonegoro Cek Jalur dan Perketat Pengamanan

Misa dan doa dalam peringatan kenaikan Isa Al-Masih dipimpin oleh Romo Kamijan Narso CM, dan berjalan dengan penuh khidmat, dalam doanya, Romo Kamijan Narso tidak lupa mendoakan untuk semua umat terhindar dari Virus Covid-19, dan bagi keluarga yang terkena musibah semoga diberi kekuatan dan kesabaran, dan semoga pandemi ini segera berakhir, ucap Romo dalam doanya.

Peringatan misa kenaikan Isa Al-Masih berjalan dengan lancar dengan penjagaan dari aparat keamanan dari anggota TNI dan Polri.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mempersiapkan mudik lebaran berlangsung aman, Polres Bojonegoro mengambil langkah proaktif dengan memperketat pengamanan dan pelayanan di jalur poros Bojonegoro – Babat....

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bojonegoro melakukan pemasangan rambu petunjuk arah jalur alternatif bagi para pemudik yang melintasi jalur utama jalan nasional. Pemasangan...

X