Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Peringatan May Day, Pemkab Bojonegoro Gelar Serasehan Merajut Kebersamaan Pekerja dan Pengusaha di Hari Fitri

IMG 20230512 091015

Bojonegoro.com – Serasehan May Day dengan tema Merajut Kebersamaan Pengusaha dan Pekerja di Hari Fitri digelar oleh Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga kerja bersama BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan,  Pengawas Ketenagakerjaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa timur, ketua APINDO Bojonegoro, dan ketua Federasi SPSI RTMM Bojonegoro yang masing masing sekaligus menjadi narasumber dan peserta serasehan adalah pimpinan perusahaan, Serikat pekerja, serikat buruh, organisasi pemuda, lembaga swadaya masyarakat (LSM) dan Jurnalis media cetak Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro Anna muawanah berkenan hadir dan membuka secara resmi serasehan May Day yang digelar di Adelia cafe dan resto jalan Gajah Mada no 122 Bojonegoro, Jumat, 12/05/2023.

Dalam sambutannya Bupati Anna muawanah menyampaikan peringatan May day atau Hari Buruh Internasional di Bojonegoro berjalan dengan sangat kondusif, hal ini tidak terlepas dari komunikasi produktif dan mutualisme simbiosisme yang baik antara pengusaha, Pekerja, dan Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Terciptanya kondisi yang baik tersebut tidak terlepas peran Pemkab Bojonegoro yang memberikan ruang-ruang kebijakan peningkatan kesejahteraan dan peningkatan sumber daya manusia untuk warga Bojonegoro dan buruh atau pekerja termasuk ada didalamnya.

Kepastian pelayanan kesehatan melalui BPJS, tercatat 99,8 persen warga Bojonegoro telah tercover BPJS,  peningkatan sumber daya manusia melalui beragam kebijakan beasiswa pemerintah daerah Bojonegoro terus dilakukan oleh pemerintah daerah dengan menyiapkan anggaran puluhan milyar di setiap tahunnya, hal tersebut menjadi faktor penting terciptanya kondisi aman dan nyaman bagi warga Bojonegoro.

Lebih lanjut bupati menjelaskan di Bojonegoro potensi industrinya mayoritas adalah industri rokok dan tembakau, Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCT) tahun 2023 Bojonegoro menganggarkan 25 milyar untuk dikembalikan sebagai insentif untuk 12.500 buruh/pekerja pabrik tembakau  dan petani tembakau.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Sukses Gelar Lomba Masak Nasgor, Berikut Nama-nama Pejabat Pemenangnya

Bupati Pembangunan Bojonegoro ini juga menyampaikan sejak tahun 2020 melalui BPR pemerintah daerah mendorong sektor ultra mikro dan mikro UKM/UMKM dan industri turunan dengan bunga rendah dibawah bunga KUR.

“Hati hati dengan pinjaman online, kita harus cerdas dalam pengelolaa keuangan dengan memilih jalan hidup yang damai, maka kita harus pandai menghitung  kemampuan, tidak hanya berpikir kemauan, jadi sesuaikanlah skala kebutuhan dengan skala kemampuan, ujarnya.

IMG 20230512 145944

Pemberian santunan sosial kepada anak Yatim dan ahli waris pekerja dari BPJS ketenagakerjaan

Sementara itu kepala dinas Perindustrian dan Tenaga kerja Bojonegoro, Welly Fritama dalam laporannya menyampaikan kegiatan serasehan Hari Buruh internasional ini bertujuan menciptakan kebersamaan  pekerja, pengusaha dan pemerintah dan mencari hal terbaik agar tercipta industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan bagi kesejahteraan buruh, hal tersebut untuk mewujudkan ekosistem ketenagakerjaan yang fleksibel sehingga berdampak positif dalam peningkatan lapangan pekerjaan dan peningkatan iklim investasi.

Kegiatan dihadiri oleh OPD terkait dan 100 peserta serasehan berjalan dengan baik dan lancar, sebelum acara serasehan dimulai terdapat penyerahan bantuan sosial bagi 10 anak Yatim dan penyerahan santunan bagi ahli waris pekerja dari BPJS ketenagakerjaan, diakhir acara panitia pelaksana membagikan door prize menarik bagi peserta.

 

 

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro menggelar upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), Senin (20/5/2024) di halaman Pendopo Malowopati. Peringatan Harkitnas menjadi momentum menumbuhkan semangat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X