Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Peringati Hari Ibu, PP LIPI Bojonegoro, Serahkan Bantuan HP Bagi Anak Sekolah, dan Santuni Anak yatim-Janda.

Peringati Hari Ibu, PP LIPI Bojonegoro, Serahkan Bantuan HP Bagi Anak Sekolah, dan Santuni Anak yatim-Janda.

BOJONEGORO – Serangkain peringatan Hari Ibu masih dilaksanakan oleh berbagai kalangan dan berbagai Organisasi Perempuan, Salah satunya adalah Organisasi Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia atau PP LIPI Kabupaten Bojonegoro, PP LIPI menyelenggarakan peringatan Hari Ibu ke-92,dengan Tema Silaturahmi, Tausiyah, dan doa bersama di masa pandemi, kegiatan dilaksanakan di Rumah Makan Piring Ndeso jalan Lettu Suwolo, Ngrowo, Bojonegoro, Jawa Timur. Kamis, 24/12/20.

Acara peringatan hari Ibu yang diselenggarakan PP LIPI Bojonegoro sekaligus pelaksanaan penyerahan Program 1000 HP dari DPP PP LIPI dan Donasi untuk anak bangsa, dimana PP LIPI menyerahkan bantuan HP untuk anak yatim yang masih berstatus sekolah dengan tujuan gadget atau HP sebagai media pembelajaran daring pelajar di masa pandemi. Selain penyerahan bantuan Program 1000 Hp bagi pelajar, pengurus PP LIPI Bojonegoro juga memberi santunan bagi para Janda terdampak Sosial Covid-19.

peringati hari ibu pp lipi bojonegoro serahkan bantuan hp bagi anak sekolah dan santuni anak yatim janda 2

Anak yatim dan ibu janda penerima bantuan dari PP LIPI Bojonegoro.

Peringatan Hari Ibu ke-92 dilaksanakan dengan sangat sederhana, mengundang anak yatim, para janda dan menghadirkan ustad Nur Choliq untuk memberikan Tausiyah kepada tamu undangan.

Ditemui disela acara, ketua PP LIPI Kabupaten Bojonegoro menyampaikan, “kami sebagai organisasi perempuan merasa perlu memperingati Hari Ibu meski di tengah pandemi, untuk itu acara kami laksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat” untuk itu acara ini hanya mengundang 20 orang untuk hadir, lebih lanjut Flora menambahkan rangkaian acara peringatan Hari Ibu telah kami awali pada tanggal 09 Desember dengan melakukan silaturahmi ke rumah adek Mohammad arskha virendra setiawan penderita tumor mata untuk memberi support dan donasi kepada keluarganya, dan hari ini kami peringati hari ibu dengan sangat sederhana dan tanpa mengurangi makna dan kesakralan terhadap Hari Ibu, semoga Pandemi Covid-19 segera berlalu dan kita semua bisa beraktifitas nornal kembali, harap Flora.

Baca Juga :  Lawatan ke Bumi Cendrawasih, Bupati Anna "Tilik Bateh" Ikatan Keluarga Bojonegoro Papua

Adapun penerima bantuan program 1000 HP DPP LIPI adalah
1. Keysa Anisa Ayu Nabila dari SDN Banjarejo 3 Bojonegoro.
2. Anisa Agustiani SDN Banjarejo 3 Bojonegoro
3. Mohammad Rozzak Saputra SDN Ledok Wetan
4. Salsa Mar’ah Nurfitasari SMP N 1 Bojonegoro.
5. Watini Eka Nurhana, MIS Roudlatul Mubtadi’in, (anak penderita atresia kelainan tanpa anus) Mereka menerima bantuan HP didampaingi oleh Kepala Sekolah masing masing.

Sementara ibu-ibu Janda terdampak covid-19 mendapatkan bantuan berupa bingkisan sembako yang langsung diserahkan oleh ketua PP LIPI Bojonegoro.

peringati hari ibu pp lipi bojonegoro serahkan bantuan hp bagi anak sekolah dan santuni anak yatim janda 3

Pengurus PP LIPI berfoto bersama dengan para penerima bantuan.

Kegiatan PP LIPI Bojonegoro terselenggara dari hasil donasi anggota dan seluruh pengurus DPC PP LIPI, acara berjalan dengan aman, tertib, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan 3 M, yaitu Memakai masker, Mencuci Tangan Memakai sabun, dan menjaga jarak aman, panitia penyelenggara menyediakan air mengalir dan sabun untuk mencuci tangan, handsanitizer, dan setiap tamu undangan mesti melalui cek suhu tubuh dengan alat Thermogun terlebih dahulu.

PP LIPI adalah Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia, sebuah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk sebagai Wadah para perempuan untuk berkonstribusi baik dalam bentuk berbagi ilmu, pengetahuan, pengalaman, peluang atau kesempatan maupun materi bagi pembangunan bangsa dan negara Indonesia melalui kegiatan pemberdayaan Perempuan Indonesia.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X