Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Peringati Hari Kartini, Pemkab Bojonegoro Hadirkan Oky Osakawati Gelar Lomba Cipta Busana Kerja dan Pemilihan Perempuan Menginspirasi.

IMG 20220426 WA0033

Bojonegoro.com – Untuk mengenang jasa RA Kartini yang telah memperjuangkan emansipasi wanita, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) menggelar lomba cipta busana kerja dan pemilihan perempuan menginspirasi. Acara dilaksanakan di pendopo Malowopati, Selasa (26/04/2022).

Hadir dalam kegiatan diantaranya Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah, Sekretaris Daerah Nurul Azizah, Asisten I, II, III Kabupaten Bojonegoro, Staf Ahli, Kepala OPD beserta istri, Camat se-Kabupaten Bojonegoro. Sementara juri lomba cipta busana adalah Dr. Okyy Asokowati pendiri sekolah model OQ Modeling Jakarta. Selain itu hadir para peserta lomba cipta busana kerja dan perwakilan perempuan menginspirasi.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Heru Sugiharto mengatakan bahwa sebagai rangkaian peringatan hari Kartini yang ke -97 Tahun 2022, anugerah perempuan menginspirasi dan lomba cipta busana kerja dimaksutkan untuk meningkatakan kesejahteraan masyarakat. Perempuan sebagai pelopor yang menginspirasi sesuai bidang dan direpresentasikan dalam kegiatan aktual yang selaras dengan cita-cita perjuangan RA Kartini.

“Yaitu mensejahterakan perempuan dan menyamaratakan hak pada posisi hak dan kewajiban perempuan dengan laki-laki,” ucapnya.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai upaya merawat budaya Indonesia guna mengimplementasikan semangat perjuangan RA Kartini yaitu batik setara dengan perjuangan perempuan Indonesia dalam berkarya.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah menyampaikan bahwa peringatan hari Kartini mengingaktkan semua untuk tetap menggelorakan semangat juang perempuan yang ikut berpartisipasi dalam segala ruang mulai dari ruang sosial, lingkungan dan ekonomi.

Dalam dua tahun ini, lanjut Bupati, Pemkab Bojonegoro sudah melaksanakan Musrenbangkab Perempuan, namun bukan berarti aspirasi kaum laki-laki tidak ditampung.

“Namun dengan adanya Musrenbangkab Perempuan dapat memiliki wadah tersendiri untuk menyalurkan aspirasi perempuan Bojonegoro bagi kemajuan pembangunan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Polres Bojonegoro Gencarkan Patroli Rumah Kosong Selama Mudik Lebaran

Selain itu, Bupati Anna juga berharap Pemkab Bojonegoro bersama aparatur PNS dan seluruh masyarakat untuk ikut serta membina dan menciptakan kaderisasi generasi muda yang berkualitas untuk mengisi ruang-ruang pembangunan.(fif/nn)

IMG 20220426 WA0037

Pemenang Lomba Berpose bersama Bupati Anna dan Oky Osakawati

Berikut nama pemenang lomba perempuan Bojonegoro Menginspirasi :

1. Juara I Wintari dari Kecamatan Margomulyo inisiator Kegiatan Kepemudaan di Margomulyo

2. Juara II Marfu’ah dari RSUD Sosodoro Djatikusumo merawat jenasah khusus perempuan dan pasien infeksius dan covid -19

3. Juara III Umaya Rahmawati dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Melestarikan Tari di Kabupaten Bojonegoro

Berikut nama pemenang Lomba Cipta Busana Kerja Corak batik :

1. Juara I Yuni Arba’atun dari Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan

2. Juara II Silvia Ayu Tria Desinta dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata

3. Juara III Ratnaprima Damayanti dari Dinas Perhubungan

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X