Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuliner

Perjamuan Sego Gulung Menjadi Akhir Kunjungan Sandiaga Uno di Kabupaten Bojonegoro

IMG 20220728 161949

Bojonegoro.com – Rangkaian kegiatan dalam kunjungannya, Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno di Kabupaten Bojonegoro menyempatkan diri untuk menghadiri perjamuan makan siang dengan menu tradisional khas Wonocolo Kecamatan Kedewan, yakni sego gulung (nasi gulung.

Seusai menghadiri Peresmian The Eastern Hotel Bojonegoro, Bimtek Tematik, dan Peletakan batu pertama STEBIA di komplek Ponpes Al-arosyid, rombongan beranjak menuju ke warung Klotok di kecamatan Padangan Rabu, (27/07/2022).

Telah sampai sebelumnya bupati Anna Mu’awannah menunggu Menparekraf Sandiaga Uno bersama rombongan, karena sudah masuk waktu sholat rombongan lalu menuju ke mushola guna menunaikan sholat dzuhur berjamaah, setelah itu menuju ke ruang prasmanan bersama di dampingi Bupati.

Menu tradisional khas Wonocolo Kecamatan Kedewan, yakni sego gulung (nasi gulung) sudah siap dan menjadi lirikan pertama yang telah di hidangkan di meja makan. Satu persatu Sandiaga Uno membuka lapisan bungkus daun pisang yang berisi nasi gulung di dalamnya.Nampak Sandiago Uno bersemangat saat membuka nasi gulung, dicermati,  dicicipi dan memulai memakannya.

“Selain nasi buwuhan, nasi gulung ini juga merupakan kuliner khas Bojonegoro dari Kecamatn Kedewan dan lebih nikmat lagi dengan menu pelengkap sambel ikan teri,” terang Bupati Anna kepada Sandiaga.

“ Rasanya Enak, Nikmat, dilihat dari rasa, bentuk dan teksturnya, nasi gulung ini bisa menjadi makanan khas Bojonegoro dan menjadi pendukung pariwisata dengan mengangkat kulinernya’, jelas Sandi.

Hidangan ini juga sangat pas saat  disajikan atau diperkenalkan ketika ada tamu-tamu kunjungan di Bojonegoro maupun di luar Bojonegoro, karena kuliner itu bagian dari promosi untuk mendorong pariwisata,” imbuh Sandiaga.

Usai perjamuan makan siang, Sandiaga Uno beserta romobongan berpamitan untuk melanjutkan Kunjungan kerja ke Kabupaten Ngawi, Madiun Dan Ponorogo.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro melalui Sat Samapta menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu dan warga yang membutuhkan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X