Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20230317 WA0036

Politik dan Pemerintahan

Perkuat Roda Pemerintahan, Bupati Bojonegoro Lantik 19 Pejabat

 

Bojonegoro.com  – Sebanyak 19 pejabat mengikuti prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan pada Jumat (17/3/2023) di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Jl. Mas Tumapel No. 1 Bojonegoro. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Anna Mu’awanah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini dilakukan berdasarkan keputusan Bupati Bojonegoro Nomor 821.2/35-36-37/412.301/2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator, dan Jabatan Kepala Sekolah. Prosesi pelantikan diikuti oleh dua (2) orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, dua (2) orang Pejabat Administrator, dan lima belas (15) orang Kepala Sekolah.

Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan merupakan upacara resmi untuk memberikan pengakuan dan penghormatan pada pejabat yang telah dipilih untuk memegang tanggungjawab baru dalam pemerintahan. Rangkaian acara diawali dengan pembacaan putusan jabatan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan, penandatanganan berita acara sumpah jabatan, dan penandatanganan oleh para saksi. Para pejabat dilantik langsung oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah sebagai bentuk penghormatan dan pengakuan atas kinerja mereka.

Bupati Anna dalam sambutannya mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan telah dipersiapkan sedemikian rupa atas rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). “Persiapan dari Rabu malam hingga Kamis. Kami telah mendapatkan rekomendasi dari KASN. Semoga kedepan kita semakin bersinergi dengan baik. Mari kita bekerja lagi, apa yang sudah baik kita pertahankan, dan yang kurang baik kita perbaiki,” tuturnya.

Ibu Pembangunan Bojonegoro ini juga menyampaikan apresiasinya kepada Drs. Hanafi, MM selaku mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang kini memangku jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan.

“Penataan kota, penataan lingkungan, dan pengendalian lingkungan, semua itu di bawah naungan DLH. Kinerja DLH selama ini sudah sangat baik hingga kita mendapatkan penghargaan Adipura. Dalam kinerja yang baik ini kami sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Hanafi. Terimakasih atas dedikasinya selama ini, sungguh ingin saya torehkan dengan tinta emas,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bojonegoro Bertabur Prestasi Saat Bupati Anna Sampaikan LKPJ 2022

Bupati juga berharap pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan ini dapat memperkuat roda pemerintahan dan meningkatkan kinerja para pejabat yang dilantik. Sehingga, Kabupaten Bojonegoro dapat semakin maju dan berkembang dalam berbagai sektor.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan
Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Film dokumenter bertajuk Sebuah Asa dari Kampoeng Thengul karya para pemuda Margomulyo, Bojonegoro berkesempatan mengisi acara dalam Screening dan Awarding Festival Dokumenter...

Olahraga

Bojonegoro.com – 2 hari belakangan ini masyarakat Indonesia sedang ricuh  dengan pro dan kontra penolakan israel menjadi salah satu peserta Piala dunia U-20, dan...

Promo

Bojonegoro.com – Promo berbuka puasa dengan 45 menu pilihan dari Favehotel Sudirman Bojonegoro, ajak rekan atau keluarga anda dan dapatkan hadiahnya

Promo

Bojonegoro.com – Aston Bojonegoro City Hotel dan Favehotel Sudirman Bojonegoro mengundang masyarakat Bojonegoro dan sekitarnya untuk berbuka bersama dengan banyak pilihan menu dan tawarkan...

X