Connect with us

Hi, what are you looking for?

Ekonomi

Permudah Layanan Kredit Pemegang KPP, Tersedia Payment Point BPR di Pasar Wisata

LDIu95r21em1N7jr 1

Bojonegoro.com – Pasar Wisata Bojonegoro kinj telah tersedia layanan payment point atau loket pembayaran oleh PD. BPR (Bank Perkreditan Rakyat) Bank Daerah Bojonegoro. Loket ini untuk mendukung Program Kartu Pedagang Produktif (KPP). Tepatnya di Gedung A Lantai II, toko 90. Layanan ini buka dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

Program KPP merupakan bantuan pinjaman lunak sebagai akses kredit yang bunganya telah disubsidi pemerintah. Selain itu, program ini juga bertujuan sebagai upaya pemberdayaan usaha mikro melalui pelatihan, pendampingan, bantuan fasilitasi permodalan dan perbaikan sarana prasarana perdagangan. Hal ini dalam rangka penumbuhan iklim usaha, pengembangan usaha, pembiayaan dan kemitraan.

Direktur Operasional dan Bisnis PD. BPR Bank Daerah Bojonegoro Mochammad Arief menjelaskan, pihak perbankan menerjunkan tiga (3) personel untuk melayani warga di lokasi Pasar Wisata. Pelayanan telah berlangsung sejak Pasar Wisata resmi dibuka pada 10 Januari 2023.

“Ini menjadi kewajiban kita untuk mendukung program Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Kita sudah melakukan penyisiran pada para pedagang di Pasar Wisata untuk mengelompokkan mana yang sudah terdaftar Program KPP mana yang belum,” ujarnya Senin (16/1/2023).

Untuk syarat pengajuan, lanjut Arief, cukup tiga berkas. Pertama, Kartu Pedagang Produktif, KTP, dan Kartu Keluarga. Sementara prosesnya, setelah mendaftar sebagai pengguna manfaat KPP, dalam tiga (3) hari pihak perbankan akan melakukan pengecekan pada sistem yang mengelola data mengenai rekam jejak debitur terkait penyelesaian pinjaman perbankan sebelumnya (BI checking). Setelah itu, pihak perbankan akan melakukan survei. Jika tidak ada kendala, nasabah dapat merasakan manfaat Program KPP khususnya untuk mengakses pinjaman lunak.

“Syarat usia maksimal 50 hingga 58 tahun. Di atas usia tersebut, jika ingin mengajukan, harus ada surat pernyataan ahli waris. Kita juga ada kabar baik untuk bantuan akses pemodalan melalui KPP khususnya pinjaman mulai Rp0-Rp25 juta. Ini masih proses,” imbuhnya.(*)

Baca Juga :  Public Sector Leader Forum on East Java Economic Prospect 2024 Hadir di Bojonegoro

)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X