Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210915 WA0044

Kabar

Permudah Layanan Pengaduan, PJU Padam Cepat Tertangani

Bojonegoro.com – Penanganan penerangan jalan umum (PJU) melalui media sosial merupakan inovasi dalam penanganan PJU padam di Kabupaten Bojonegoro. Kemudahan tersebut untuk menjangkau hingga ke pelosok tanpa harus bertatap muka di masa pandemi serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kasi PJU Bidang PJU Sarana Prasarana Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman (PKP) Cipta Karya Yuli Agus Aniruf mengatakan, pengaduan bisa melalui media sosial WhatsApp di nomer 0821-3277-8200 atau melalui Instagram @pjubojonegoro.

“Penanganan lampu yang mati tidak sampai berbulan-bulan. Sebab, laporan pengaduan dari warga telah masuk ke sistem database untuk selanjutnya ditindaklanjuti. Di aplikasi database smartPJU, terlihat mana yang sudah progres mana yang belum,” jelasnya.

Sementara untuk format pengaduan terkait lampu PJU yang padam ada blanko arahan. Mulai dari nama pelapor, foto, lokasi, titik koordinat, telepon atau WA yang bisa dihubungi. Informasi yang detail memudahkan Dinas PKP Cipta Karya untuk segera memproses dan melakukan perbaikan.

“Dengan adanya WA center dan Instagram PJU, pengaduan yang masuk mulai Mei sampai September ada sekitar 234 pengaduan tertangani dan 5 pengaduan masih proses penanganan dikarenakan beberapa hal di antaranya akses jalan masih dalam pembangunan atau perbaikan,” terang Yuli.

Untuk penerimaan pengaduan baik itu melalui WhatsApp dan DM Instagram, dapat digunakan masyarakat Kabupaten Bojonegoro terbuka 24 jam. Sementara penanganan hari kerja. Penerimaan pengaduan secara online demi mempermudah masyarakat dalam memberikan informasi laporan terkait kondisi PJU. Pengaduan kerusakan PJU pun lebih cepat tertangani.

“Diharapkan, pengaduan sistem online dapat memudahkan masyarakat Bojonegoro dalam penyampaian informasi atau pengaduan PJU di era pandemi,” imbuh Yuli.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

X