Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Peroleh 298 Suara, Khosim Menang Mutlak Pilkades PAW Desa Tinumpuk Purwosari

IMG 20211011 WA0067

Bojonegoro.com – Kegiatan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tinumpuk, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, yang digelar di balai desa setempat, Senin, 11/10/2021 berjalan lancar dan kondusif.

Pilkades PAW tersebut di ikuti oleh dua calon kades. Yakni, calon nomor urut 1 Khosim, dan nomor urut 2 Nanik Ermawati. Dalam pesta demokrasi tingkat desa tersebut akhirnya dimenangkan oleh calon Kades PAW nomer urut 1. Khosim. Dengan memeroleh suara sebanyak 298 suara, dan calon nomor 2. Nanik Ermawati harus puas dengan mengantongi 6 suara. Dan suara tidak sah sebanyak 7 suara.

“Alhamdulillah dalam proses Pilkades PAW Desa Tinumpuk berjalan lancar dan kondusif. Yang hasil akhirnya calon nomor urut 1, Khosim mengumpulkan 298 suara, dan calon nomor urut 2 Nanik Ermawati memeroleh 6 suara,” kata Penjabat (Pj) Kades Tinumpuk, Dyah Enggarini Mukti, kepada Bojonegoro.com disela-sela kegiatan.

Wanita yang juga sebagai Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Purwosari ini menjelaskan, bahwa dilaksanakan Pilkades PAW ini karena Kades sebelumnya Sumber telah meninggal karena sakit.

Kemudian sesuai tahapan pelaksanaan Pilkades PAW Tinumpuk dilaksanakan mulai setelah ia dilantik sebagai Pj Kades Tinumpuk, yaitu pada 19 Mei 2021. Dan langsung membentuk panitia, tahapan awal dilaksanakan pada awal Bulan Juni.

Jika menurut skedul pada Bulan September sudah dilaksanakan pemungutan suara. Namun karena ada surat dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk ditunda dua bulan, yaitu mulai tanggal 9 Agustus sampai 9 Oktober 2021.

“Karena ada surat Mendagri untuk ditunda maka sesuai kesepakatan bersama dengan panitia, hari Senin 11 Oktober 2021 ini baru dilaksanakan pemungutan suara,” jelas Enggar.

Wanita ramah ini menyampaikan, bahwa penduduk Desa Tinumpuk sebanyak kurang lebih 1.100. Sedangkan jumlah hak pilih sebanyak 356 Kepala Keluarga (KK).

IMG 20211011 190618

Suasana pemilihan PAW kades Tinumpuk berjalan aman, tertib dan kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Dalam pelaksanaan kegiatan Pilkades PAW ini juga tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sesuai dengan Permendagri 72/2020 tentang pemilihan kepala desa.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Terima Anugerah UNY Network Award 2022 Kategori Program Dukungan Pengembangan SDM Terbaik

Mulai dari cek suhu, pakai masker, sarung tangan sekali pakai, tinta tidak dicelupkan tapi dengan menggunakan cotton bud sekali pakai.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dengan baik atas terselenggaranya Pilkades PAW Desa Tinumpuk berjalan lancar, aman, tanpa kendala sesuai harapan,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan Pilkades PAW Tinumpuk tersebut dijaga oleh Linmas, TNI dan Polri serta terkait lainnya.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Perhimpunan Auditor Internal Rumah Sakit Indonesia (PAIRSI) menyelenggarakan Hari Ulang tahunnya yang ke-2, kegiatan dilaksanakan di Ruang serba guna Rumah Sakit Islam...

X