Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Perpusda Terima Hibah Buku tentang Batik dari Bhayangkari, 3 Motif Batik Bojonegoro Diulas

IMG99

Bojonegoro – Koleksi buku di perpustakaan daerah Bojonegoro makin bertambah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bojonegoro menerima hibah buku dari Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Senin (21/2/2022). Buku berjudul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad.

“Kami pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro, menyerahkan buku dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dengan Judul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan,” terang Anggun.

Ia menambahkan, buku juga diserahkan kepada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro serta kepada pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bojonegoro.

Dengan adanya hibah buku batik dari Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad ini, Pemkab Bojonegoro melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Triguno Sudjono Prio menyampaikan banyak terima kasih. Pemkab sangat mengapresiasi buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut. Di buku tersebut masuk juga 3 (tiga) batik asli Bojonegoro yang diulas oleh penulis.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro atas buku yang dihibahkan kepada Pemkab Bojonegoro. Kami turut bangga karena ada tiga batik asli Bojonegoro yang dibahas dalam buku tersebut,” ucap Triguno.

Seperti diketahui, Kabupaten Bojonegoro memang memiliki banyak motif khas Bojonegoro. Di buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut ada tiga motif batik khas Bojonegoro yang dibahas. Yakni Batik motif Rancak Thengul, Motif Angkling Dharma dan Motif Sekar Jati. Dengan adanya buku tersebut, kini masyarakat Bojonegoro akan lebih mudah untuk membaca tentang batik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X