Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG99

Kabar

Perpusda Terima Hibah Buku tentang Batik dari Bhayangkari, 3 Motif Batik Bojonegoro Diulas

Bojonegoro – Koleksi buku di perpustakaan daerah Bojonegoro makin bertambah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bojonegoro menerima hibah buku dari Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Senin (21/2/2022). Buku berjudul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad.

“Kami pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro, menyerahkan buku dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dengan Judul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan,” terang Anggun.

Ia menambahkan, buku juga diserahkan kepada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro serta kepada pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bojonegoro.

Dengan adanya hibah buku batik dari Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad ini, Pemkab Bojonegoro melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Triguno Sudjono Prio menyampaikan banyak terima kasih. Pemkab sangat mengapresiasi buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut. Di buku tersebut masuk juga 3 (tiga) batik asli Bojonegoro yang diulas oleh penulis.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro atas buku yang dihibahkan kepada Pemkab Bojonegoro. Kami turut bangga karena ada tiga batik asli Bojonegoro yang dibahas dalam buku tersebut,” ucap Triguno.

Seperti diketahui, Kabupaten Bojonegoro memang memiliki banyak motif khas Bojonegoro. Di buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut ada tiga motif batik khas Bojonegoro yang dibahas. Yakni Batik motif Rancak Thengul, Motif Angkling Dharma dan Motif Sekar Jati. Dengan adanya buku tersebut, kini masyarakat Bojonegoro akan lebih mudah untuk membaca tentang batik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X