Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG99

Kabar

Perpusda Terima Hibah Buku tentang Batik dari Bhayangkari, 3 Motif Batik Bojonegoro Diulas

Bojonegoro – Koleksi buku di perpustakaan daerah Bojonegoro makin bertambah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Bojonegoro menerima hibah buku dari Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Senin (21/2/2022). Buku berjudul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad.

“Kami pengurus Bhayangkari Cabang Bojonegoro, menyerahkan buku dari Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dengan Judul Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan,” terang Anggun.

Ia menambahkan, buku juga diserahkan kepada Ketua Persit Kartika Candra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro serta kepada pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Bojonegoro.

Dengan adanya hibah buku batik dari Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro Ny Anggun Muhammad ini, Pemkab Bojonegoro melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Triguno Sudjono Prio menyampaikan banyak terima kasih. Pemkab sangat mengapresiasi buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut. Di buku tersebut masuk juga 3 (tiga) batik asli Bojonegoro yang diulas oleh penulis.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur dan Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bojonegoro atas buku yang dihibahkan kepada Pemkab Bojonegoro. Kami turut bangga karena ada tiga batik asli Bojonegoro yang dibahas dalam buku tersebut,” ucap Triguno.

Seperti diketahui, Kabupaten Bojonegoro memang memiliki banyak motif khas Bojonegoro. Di buku Canthing Bhayangkara Bumi Jawi Wetan tersebut ada tiga motif batik khas Bojonegoro yang dibahas. Yakni Batik motif Rancak Thengul, Motif Angkling Dharma dan Motif Sekar Jati. Dengan adanya buku tersebut, kini masyarakat Bojonegoro akan lebih mudah untuk membaca tentang batik di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bojonegoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Kabupaten Bojonegoro tidak pernah kehabisan talenta talenta muda dalam bidang seni, khususnya seni musik, salah satunya adalah Chaiya Zada Al – Choir,...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Sulikah Asmorowati S.Sos., MDevSt, PhD dari Departemen Administarsi Publik , Fakulats Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Airlangga bersama Dr. Violeta...

Kabar Desa

Bojonegoro.com – Puncak peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dan dalam menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 346, Warga Dukuhan RT 24 dan...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Puluhan Warga kelurahan Sumbang kecamatan/ Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Paguyuban Sekitar Rel Kereta Api Sumbang (Pasirkambang) mendatangi Gedung DPRD Bojonegoro guna...

X