Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Persiapan Arus Mudik, Satlantas Polres Bojonegoro Bersama BPJN – Dinas PU Survei dan Petakan Jalur Utama

IMG 20230408 WA0016

Bojonegoro.com – Dalam rangka persiapan menyambut arus mudik Lebaran 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah VIII Babat – Bojonegoro dan Dinas Pekerjaan Umum(PU) Bina Marga Kaupaten Bojonegoro melaksanakan survei dan pemetaan jalur utama arus mudik Lebaran 2023.

Dalam kegiatan ini dipimpin oleh Kaur Bin Ops (KBO)Satlantas, IPTU Luluk Setiono, Kanit Keamanan Keselamatan Berlalulintas(Kamsel) IPTU Eko Eko Budi Cahyono, perwakilan dari Dinas PU Bina Marga Bojonegoro dan BPJN Wilayah III Babat – Bojonegoro.

Saat dikonfirmasi, Kasat Lantas, AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady, SIK, MAP melalui KBO Satlantas, IPTU Luluk Setiono mengatakan bahwa kegiatan survei dan pemetaan jalur utama arus mudik Lebaran 2023 ini bertujuan untuk memetakan titik rawan kecalakaan dan memeriksa jalur utama arus mudik. Sehingga para pemudik yang melintasi wilayah Bojonegoro merasa aman dan nyaman saat mudik Lebaran nanti.

“Survei dan pemetaan jalan utama ini untuk kesiapan arus mudik Lebaran dan memastikan kondisi jalan aman serta nyaman dilalui pemudik. Selain itu, untuk rekayasa arus lalu lintas jika terjadi kepadatan, juga untuk penambahan rambu atau imbauan serta pengarah jalur alternatif,” ujar KBO Satlantas, IPTU Luluk Setiono kepada awak media, Jum’at(7/4/2023) siang.

IPTU Luluk Setino menyampaikan dari hasil survei dan pemetaan jalur utama arus mudik Lebaran 2023 yakni sepanjang ruas jalan nasional Bojonegoro – Padangan dan Padangan – Ngawi, sedang berlangsung perbaikan jalan pada lokasi ruas jalan Bojonegoro-Padangan Desa Ngraho km 134 Kecamatan Gayam, Bojonegoro-Padangan Desa Purwosari km. 135 Kecamatan Purwosari, Bojonegoro-Padangan Desa Banjarjo km. 139 Kecamatan Padangan. Kegiatan perbaikan jalan akan selesai pada H – 10 Lebaran.

Baca Juga :  Peringati Hari Buruh Internasional 2024, Polres Bojonegoro Gelar Tasyakuran Bersama SPSI

“Perbaikan ruas jalan utama arus mudik ini untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas (laka lantas) dan memaksimalkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengendara saat arus mudik dan arus balik. Ke depan dan sambil jalan persiapan-persiapan terus akan dilaksanakan,” pungkas Luluk Setiono. (*/ResBjn)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – SOLO- Ibu Pj. TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Kab. Bojonegoro, Dian Adiyanto Adriyanto turut menghadiri acara puncak Tasyakuran HUT Dekranasda Ke-44 dan...

Kabar

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro secara masif menyebarluaskan informasi terkait pangkalan LPG 3 kg bersubsidi. Langkah ini untuk memudahkan masyarakat mengetahui lokasi pangkalan yang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Guna mendukung kelancaran dan keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (WWF) Ke-10 di Bali, Satlantas Polres Bojonegoro mengirim 8 personel sebagai...

Kesehatan

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian bekerjasama dengan TP PKK Kabupaten Bojonegoro mengadakan Lomba Cipta Menu Tahun 2024 denga...

X