Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Pertama Berlaga Langsung Juara, Ainul dan Roni Atlet Binaraga Bojonegoro Peraih Perak Porprov Jatim 2022

IMG 20220703 WA0038

Bojonegoro.com – Binaraga adalah cabang olahraga yang untuk kali pertama dipertandingkan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 tahun 2022.

Untuk pertamakalinya juga Kontingen Bojonegoro memberangkatkan 2 atlet Binaraga untuk berlaga di kompetisi 2 tahunan ini, dan langsung berhasil mendulang 2 medali perak dalam kelas yang berbeda.

Bertanding di Situbondo pada tanggal 30 Juni hingga 1 Juli, 2 atlet binaraga Roni Septian Pranata (17) dan Moh Ainul Yaqin (21) mampu meyakinkan juri saat memamerkan otot dan bentuk tubuhnya sehingga perolehan nilainya mampu menyisihkan lawan lawannya dan akhirnya medali perak menjadi milik Bojonegoro.

Roni bertanding di nomor binaraga kelas 75 kilogram, sementara Moh Ainul Yaqin  berlaga di nomor Men’s Athletic Physique. Masing masing mampu membawa pulang medali perak di kelasnya.

Ketua Perkumpulan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Kabupaten Bojonegoro Pariyo mengaku sangat bersyukur atas capaian atlet binaraga Kabupaten Bojonegoro.

” Pertama ikut Porprov dan langsung mendapat 2 medali itu capaian yang sangat bagus, saya ucapkan selamat untuk Roni dan Ainul, semoga kedepannya lebih termotivasi lagi” ujarnya. Sabtu, 2/07/2022.

Sementara itu Roni dan Ainul saat dihubungi awak media bojonegoro.com menyampaikan rasa syukurnya atas perolehan medali perak yang diraihnya

“Alhamdulillah kami berdua mampu membawa nama Bojonegoro dikancah binaraga Jawa timur, semoga menjadi pelecut bagi semua atlet binaraga di Bojonegoro” ujar Roni.

Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya laga kami, terutama pak Teguh selaku pelatih kami, imbuh Ainul.

IMG 20220703 203043

Ainul dan Roni saat berlaga di Porprov Jatim 2022

Cabang olahraga Binaraga dan Fitnes saat ini memiliki induk organisasi sendiri, di mana sebelumnya tergabung dalam kepengurusan Persatuan Angkat Besi, angkat Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI), yang kemudian berkembang menjadi tiga cabang olahraga, yaitu Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI), Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) dan Persatuan Binaraga dan Fitness Indonesia (PBFI).

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Pendidikan

Bojonegoro.com – Menyambut hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember, TK dan Kelompok Bermain (KB) Kemala Bhayangkari 64 Bojonegoro menggelar lomba Fashion Show dengan...

Kriminal

Bojonegoro.com  – Terkait peristiwa perampokan oleh dua orang pelaku dengan menggunakan senjata api dan berhasil menggasak satu kilogram emas di salah satu toko emas...

Olahraga

bojonegoro.com – Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan Wushu resmi menjadi anggota KONI kabupaten Bojonegoro. Dengan bertambahnya dua cabor tersebut KONI kabupaten Bojonegoro kini memiliki...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – JAKARTA-, Dalam perjalanannya, di Eropa era 1980 an sejalan dengan piagam Otawa untuk kesehatan yang berkelanjutan, kota sehat bukan hanya tentang pelayanan...

X