Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

Pesilat PSHW Bojonegoro Raih Medali Emas dalam Kejuaraan Pencak Silat Grobogan Open

IMG 20230131 WA0027

Bojonegoro.com – Dua pesilat PSHW (Persaudaraan Setia Hati Winongo) Cabang Bojonegoro berhasil membawa satu medali emas dan satu medali Perunggu dalam kejuaraan pencak silat open Turnamen Grobogan di Jawa Tengah. Minggu, 29/01/2023. Ke 2 pesilat mampu melaju ke babak final setelah sebelumnya mampu mengalahkan lawan lamanya di babak penyisihan.

Kegiatan berlangsung di GOR Bung Karno Purwodadi, Jawa Tengah dan dilaksanakan mulai pada tanggal 27 hingga 29 Januari 2023. Dua pesilat PSHW Bojonegoro yang mampu meraih prestasi tersebut adalah Ridwan Humam Fratama berhasil membawa pulang medali emas dalam kategori pencak silat kelas E Remaja, dan Nurul Khosidatul Fitria berhasil meraih medali perunggu di kelas B Dewasa.

Manager Kontingen atlet PSHW Cabang Bojonegoro, Wahyu Setiawan menyampaikan pengiriman atlet untuk mengikuti kejuaraan di Grobogan ini setelah melalui  seleksi yang cukup ketat, 3 atlet dinyatakan lolos dan layak mengikuti kejuaraan ini tergabung dalam Tim Djoyo Gendolo PSHW, ”

“Tim Djoyo Gendolo ini adalah atlet yang tergabung dalam pusat latihan cabang (puslatcab), dan hasilnya cukup memuaskan selain berhasil meraih 2 dua medali emas dan perunggu, Kami juga berhasil mendapatkan medali dari kelas yang berbeda, Total ada 6 medali, dengan perolehan emas disumbangkan 2 atlit, medali perak disumbangkan 2 atlit dan 2 atlit lainnya mampu menambah d  2 medali perunggu,” jelas Wahyu Setiawan.

Pria yang juga sebagai tenaga pendidik salah satu SMK di Kalitidu ini menjelaskan tujuan mengikuti kejuaraan ini adalah guna membangkitkan semangat para atlet pencak silat SH Winongo dan sekaligus agar atlet lebih paham dengan aturan aturan baru, karena kedepan rencananya IPSI akan menggunakan aturan tanding tahun 2016.

Sementara itu, ketua Cabang PSHW Bojonegoro, Sasmito Anggoro menyampaikan bahwa pihaknya terus memberikan ruang dan wadah pelatihan bagi para atlet atau anggota PSHW yang ingin berprestasi di bidang Pencak silat.

Baca Juga :  Menang Tipis Saat Uji Coba Melawan Persenga, Putu Gede : Skoring Bukan Tujuan Utama

” Selain bertujuan melahirkan bibit bibit atlet yang unggul dan berprestasi, tujuannya utama yang ingin kami dapatkan adalah dengan kehadiran atlet pencak silat PSHW bisa menjadi tauladan dan syiar ajaran Setia Hati (SH), ” Tutupnya. (*/Red)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

BOJONEGORO – Kepastian kapan akan digelar pelaksanaan Liga 3 putaran Nasional sudah diterima oleh manajemen Persibo Bojonegoro. Surat edaran dari PSSI melalui Asosiasi Provinsi...

Olahraga

Bojonegoro.com.- Guna membentuk tim yang solid dalam menghadapi putaran Nasional Liga 3 April mendatang, Persibo Bojonegoro melakukan pertandingan uji coba melawan Persenga Ngadirejo Widang...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID) Kabupaten Bojonegoro melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di gudang beras Bulog Kecamatan Kalitidu dan gudang beras...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan pemantauan harga beberapa komoditas pertanian di Pasar Wisata, Jumat (23/2/2024). Kegiatan pemantaun ini sekaligus persiapan pemberian bantuan...

X