Connect with us

Hi, what are you looking for?

Peristiwa

Petugas PMK Bojonegoro Bantu Warga Padamkan Kebakaran Jerami Cadangan Pakan Ternak Di Desa Kalirejo.

Petugas PMK Bojonegoro Bantu Warga Padamkan Kebakaran Jerami Cadangan Pakan Ternak Di Desa Kalirejo.

BOJONEGORO- Senin, 24/0820 Terjadi kebakaran tumpukan jerami cadangan pakan ternak milik Salekan warga Desa Kalirejo RT 07, RW 01 Bojonegoro.

Kronologis kejadian, Pukul 13.00 Warga mendapati Tumpukan jerami setinggi hampir 5 Meter milik Salekan mengepulkan asap.

Dibantu tetangganya, Salekan mencoba memadamkan api dengan air sumur, namun setelah usaha memadamkan api selama hampir satu jam tidak membuahkan hasil, api masih nampak menyala dari dalam tumpukan jerami, warga langsung menghubungi Pemadam Kebakaran.

Jam 14.00, 2 unit Mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi, mobil PMK langsung memadamkan titik api dalam tumpukan jerami dengan cara membongkar dan meratakan tumpukan jerami. Setelah 15 menit, petugas PMK mampu memadamkan titik api.

Salekan saat di temui awak media bojonegoro.com menerangkan tidak tahu asal api, tiba tiba aja asap mengepul, karena kuatir merembet ke rumah warga, salah satu warga menghubungi PMK.

Kerugian materi kebakaran jerami cadangan pakan ternak sapi diperkirakan mencapai 2 juta rupiah.

Achmad Agus Salim, SAP komandan Perwira piket di lokasi menjelaskan, kami langsung merespon dan meluncur ke lokasi saat piket jaga kontak kami, Alhamdulillah 15 menit upaya pemadaman berhasil dan tidak sampai merembet ke perumahan, jelas Agus.

petugas pmk bojonegoro bantu warga padamkan kebakaran jerami cadangan pakan ternak di desa kalirejo 2

Setelah 15 menit usaha pemadaman, Petugas mampu mamadamkan api.

Sementara itu dihubungi via seluler, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro, Achmad Gunawan F,SSTP menyampaikan, dihimbau warga Bojonegoro untuk berhati hati menjaga rumah dan lingkungannya dari potensi kebakaran dengan mematikan kompor saat selesai dipergunakan, jangan membakar sampah sembarangan, jangan teledor membuang puntung rokok disembarang tempat, musim kemarau suhu sangat panas, apapun bisa menjadi pemantik api dan menjadi penyebab kebakaran.

Lebih lanjut Achmad Gunawan mengapresiasi inisiatif warga yang langsung menghungi Dinas Pemadam Kebakaran, jangan malu dan segan menghubungi kami, meski hanya kebakaran jerami, semak lahan atau rumpun bambu, kita pasti akan segera merespon dengan cepat dari pada menjadi besar dan merembet ke perumahan warga, ungkap Gunawan.

Bagikan :
%1$s Komentar

1 Komentar

  1. cah ngglendeng

    24 Agustus 2020 at 5:39 pm

    jossss petugasnya…..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X