Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
PHI ke-92, Bupati Bojonegoro Buka Seminar Nasional " Perempuan Inspirasiku Untuk Kemajuan Bangsaku"

Kabar

PHI ke-92, Bupati Bojonegoro Buka Seminar Nasional ” Perempuan Inspirasiku Untuk Kemajuan Bangsaku”

BOJONEGORO–  Pemerintah kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak dan Keluarga Berencana Bojonegoro menyelenggarakan seminar Nasional dalam rangka Peringatan Hari Ibu (PHI) ke 92 di Pendopo Kabupaten Bojonegoro, Rabu 16/12/20.

Kepala dinas Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Bojonegoro,. dr Hj Anik Yuliarsih memberi sambutan dan laporan, Seminar Nasional dalam rangka PHI ke 92 ini tetap mengedepankan Protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, dan setiap peserta yang hadir kami cek suhu tubuhnya dengan Thermogun, jelas kepala Dinas P3AKB Bojonegoro.

Seminar Nasional dengan Tema “Perempuan Inspirasiku untuk kemajuan Bangsaku” menghadirkan Ibu Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Muawanah sebagai keynote Speaker sekalogus membuka secara resmi Seminar Nasional.

Seminar dihadiri 150 undangan sebagai peserta, yang kesemuanya adalah perempuan, dari unsur Kepala OPD, Staf Ahli, akademisi, praktisi kesehatan, Kepala Puskesmas, Ketua Organisasi Perempuan, pimpinan Ormas keagamaan, disamping diikuti secara langsung seminar Nasional juga diikuti seluruh OPD dan masyarakat kabupaten Bojonegoro melalui daring atau virtual Webinar.

Seminar Nasional menghadirkan 2 Narasumber Nasional yaitu
1. Cecil Sumarlin
2. Drg Rohendah M.kes

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Perempuan Indonesia berperan penting dalam perjuangan dan pembangunan Indonesia, peran serta perempuan adalah tempat sekolah pertama bagi putra putrinya, Ibu menjadi guru dilingkungan keluarganya, dan di era modernisasi ini peran perempuan memiliki andil yang besar dalam pembangunan di semua sektor. Perempuan Indonesia adalah sosok yang kuat dan hebat, PHI ini adalah yang ke 92, kalau HUT RI kita rayakan ke-75 artinya 17 tahun peran perempuan Indonesia sudah ikut serta dalam perjuangan kemerdekaan. Jadi saya berharap ibu ibu atau perempuan Bojonegoro juga mampu menjadi inspirasi anak anaknya dan lingkungannya untuk Bojonegoro lebih maju, Energik dan Produktif.

Baca Juga :  Jalan Darurat Jalur Bojonegoro - Nganjuk Sudah Bisa Dilalui Kendaraan Roda 4

Dalam penyampaian materinya drg Rohendah, Msi menyampaikan Perempuan sebagai inspirator harus memiliki 3 hal dalam dirinyaz yaitu :
1. Perempuan harus Mandiri, artinya perempuan harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi dan mempunyai keberanian melakukan berbagai hal yang menginspirasi banyak orang.
2. Kesetaraan, Perempuan saat ini memiliki kesetaraan dengan kaum laki-laki, dimana perempuan dapat mengisi posisi di pelbagai sektor dimana peran perempuan menjadi sentral baik dalam pelaksanaan maupun kebijakaan.
3. Kasih sayang wanita, Perempuan memliki hati yang lembut dan penuh kasih sayang, dimanapun perempuan berada dan apapun posisinya, perempuan selalu mengedepankan kasih sayang dalam setiap aktifitasnya.

phi ke 92 bupati bojonegoro buka seminar nasional perempuan inspirasiku untuk kemajuan bangsaku 2

Acara seminar Nasional dibuka dengan tarian Tudhung Sandur karya Dyas Kirana, persembahan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bojonegoro. Hingga berita ini diunggah seminar Nasional dalam rangka Peringatan Hari Ibu ke 92 dengan tema besar ” Perempuan Berdaya Indonesia Maju” masih berlangsung.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Kabar

Bojonegoro.com – Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam penanganan kemiskinan di daerah sudah selaras dari tahun ke tahun. Strategi penanganan kemiskinan melalui program jangka...

X