Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Pj Gubernur Jatim Apresiasi Langkah Pemkab Bojonegoro Gelar Pasar Murah Guna Tekan Inflasi

5UiAhzGyMo03LTLY

Bojonegoro.com – Kegiatan Pasar murah dalam upaya menekan inflasi yang digelar Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID)  mendapatkan apresiasi dari Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono.

Pj Gubernur Adhy Karyono menyampaikan bahwa langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pemkab Bojonegoro sudah tepat. Hal itu disampaikan pada rapat yang diselenggarakan oleh Pj Gubernur Jawa Timur di Surabaya, Jumat (8/3/2024) lalu.

Menurut Ketua TPID Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah yang ikut dalam rapat bersama Pj Gubernur Jatim tersebut menyampaikan, bahwa saat ini TPID Bojonegoro sedang intens melaksanakan kegiatan guna menekan inflasi daerah.

“Yang dilakukan Pemkab Bojonegoro, dalam hal ini Pj Bupati beserta TPID sudah tepat dalam pengendalian inflasi. Demikian yang disampaikan Pj Gubernur Jawa Timur Jumat lalu,” jelasnya, saat dikonfirmasi Senin (11/3/2024).

Lebih lanjut, Sekda Nurul Azizah menyampaikan bahwa Pemkab Bojonegoro intens melaksanakan rapat TPID yang dipimpin Pj Bupati. Selain itu juga menggelar pasar murah yang dilaksanakan oleh OPD diantaranya Dinas Perdagangan Koperasi dan UM serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

“Selain itu juga ada inovasi DMI bersinergi dengan BKMM, Kemenag, Bulog, dan Bumdesma pada Pasar Ba’da Subuh yang menjual beras murah bertempat di halaman masjid,” bebernya.

Pemkab Bojonegoro juga telah mengeluarkan Surat Edaran Bupati untuk anggaran ketahanan pangan di Desa agar dimaksimalkan. Juga Surat Edaran untuk tanam sayuran di pekarangan rumah warga masyarakat.

Sinergi CSR BPR juga dilakukan sebagai support tengkulak untuk ongkos angkutan kendaraan. Juga upaya KAD (Kerjasama Antar Daerah) dengan Blitar untuk sinergi mendatangkan telur ke Bojonegoro. Pemkab juga terus bekerjasama dengan Bulog untuk membantu peternak lokal dalam support pakan ternak ayam berupa jagung Bulog seharga Rp5.000,-.

Baca Juga :  Pemkab Bojonegoro Gelar Musrenbangkab, Susun Arah Kebijakan Daerah 20 Tahun ke Depan

“Bapak Pj Bupati Bojonegoro juga terus menerus memantau inflasi dengan cek pantau bersama Forkopimda di pasar tradisional dan ritel modern,” pungkasnya. [*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Hukum

Bojonegoro.com – Kejadian baku hantam atau adu jotos dengan crew Bus PO. Margo Joyo dengan pengemudi mobil Avanza ini menjadi viral setelah diunggah dibeberapa...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran menggelar patroli keamanan selama mudik Idul Fitri 1445 Hijriah. Kegiatan ini dilakukan mengingat banyak rumah kosong yang...

X