Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

PJU Bertambah Banyak, Bojonegoro Makin Terang Benderang

IMG 20210722 WA0072

Bojonegoro.com – Jalan di wilayah Kabupaten Bojonegoro makin terang benderang. Pemkab terus berupaya menambah jumlah Penerangan Jalan Umum (PJU) hingga di jalan poros kecamatan. Penerangan jalan sendiri merupakan salah satu dari 17 program unggulan Pemkab Bojonegoro. Data terkini, hingga Juli 2021 sebanyak 884 titik lampu PJU sudah terealisasikan.

Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Cipta Karya (DPKPCK) Yuli Agus Aniruf, S.T. mengatakan, pemasangan PJU sesuai dengan SK jalan yang diterbitkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah untuk meng-cover area atau jalan yang sudah dirigid beton. Selain demi kenyamanan warga, keamanan pengguna jalan bisa lebih terjamin.

“Untuk saat ini yang sudah dirintis di Jalan Watujago, Ngelo, Kecamatan Margomulyo. Itu sudah 4 kilometer lebih. Rencananya kami memang akan menganggarkan lagi,” katanya.

Untuk tahun ini, lanjut Yuli Agus, total keseluruhan target yang harus dicapai yakni 60 persen. Pemasangan PJU di 2021 telah mencapai sekitar 52 persen hingga 53 persen atau 884 titik lampu PJU dari 1.100 titik.

“Namun, jika tahun ini ada ruas jalan yang dirigid otomatis target akan melebar lagi,” imbuhnya Rabu, (22/7/2021).

Dari sejumlah kebutuhan PJU di poros kecamatan di Kabupaten Bojonegoro diharapkan tuntas di 2021 antara 60 persen hingga 62 persen terealisasikan.

Sementara berdasarkan data PJU DPKPCK melalui portal Satu Data Bojonegoro, kebutuhan lampu di 2020 mencapai 22.637 titik dengan realisasi sebanyak 13.095 titik.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam menyambut hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, Polres Bojonegoro menggelar Bakti Religi di sejumlah tempat ibadah di Kabupaten Bojonegoro, Jum’at (14/6/2024)....

Kabar

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto berharap hari raya Idhul Adha dijadikan momentum menumbuhkan rasa solidaritas yang dibingkai dalam ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathaniyah....

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

X