Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

PKYB Santuni Anak Yatim Dalam Aksi Berkah Ramadhan 1442

PKYB Santuni Anak Yatim Dalam Aksi Berkah Ramadhan

Bojonegoro.com – Paguyuban Kange Yune Bojonegoro (PKYB) melakukan aksi berkah Ramadhan 1442 H dengan Berbuka bersama dan menyantuni anak yatim, acara bertempat di rumah Tahfidz AL Qomari jalan KH Mansyur 58 Ledok wetan Bojonegoro. Minggu, 02/05/2021.

Kegiatan sosial aksi Berkah dibulan penuh ampunan ini diinisiasi ketua PKYB Hidayah dan didukung penuh oleh Alumni Kange Yune Bojonegoro.

Dalam kegiatan tersebut, secara bergantian para alumni Kange Yune Bojonegoro memberikan motivasi kepada adik-adik yatim agar selalu semangat dalam menghadapi hidup, sabar dalam segala cobaan, dan tetap yakin akan masa depan yang lebih baik lagi, “jika ada kemauan pasti ada jalan, terang Kange Yudha.

Dana Kegiatan berbuka bersama dan santunan anak yatim murni diambil dari sumbangan atau donasi anggota PKYB.
” Kegiatan aksi berkah di bulan ramadhan ini bersifat mandiri, karena semua sumber pendanaan dari internal paguyuban dan bertujuan untuk memuliakan anak yatim,” jelas Hidayah.

Dalam sambutannya dihadapan anak yatim, ketua PKYB menyampaikan, tujuan diadakan acara aksi berkah ini adalah untuk menghidupkan dan memuliakan bulan suci ramadhan dengan cara memuliakan anak yatim, sesuai tuntunan Agama yang keluar dari lisan suci Nabi, kita diajarkan untuk senantiasa menjaga dan memuliakan anak yatim, jika kita sayang cinta dan perhatian dengan anak yatim, maka kita akan bersama rasullullah kelak Yaumul Kiamah, ” kita dan anak yatim itu ibarat jari telunjuk dan jari tengah yang selalu berdekatan, maka jika kita mencintai dan memenuhi kebutuhan anak yatim, kita akan dekat dan bersama anak yatim disurga, siapakah dia, anak yatim yang maksut adalah Rasulullah, karena Nabi Muhammad Saw juga seorang anak yatim, jelas Hidayah.

Baca Juga :  Polisi Bojonegoro Salurkan 4.7 Ton Beras Zakat Fitrah dan Bagikan 50.000 Ribu Masker

Semoga apa yang kita lakukan hari ini dicatat sebagai amalan yang baik di bulan mulia dan penuh berkah ini, dan kita dikumpulkan dengan orang yang paling mencintai anak yatim, yaitu Rasulullah Saw, ucap Hidayah.

pkyb santuni anak yatim dalam aksi berkah ramadhan 1442 2

Ketua PKYB saat beri sambutan, dan Alumni, Pengurus PKYB serta anak yatim foto bareng usai acara.

Sebelum masuk di acara inti, acara aksi berkah PKYB dibulan ramadhan diisi dengan permainan/game dengan hadiah menarik untuk anak anak yatim, dan setelahnya ada ceramah agama, berkenan memberi Tausiyah adalah Ustadzah Uswatun Khasanah.

Senentara Ketua pelaksana aksi berkah PKYB, Kange Rizza mengatakan selain belajar bersabar, kita juga diajari belajar ikhlas dan mencintai anak yatim, untuk itu kami anggota PKYB melaksanakan aksi ini untuk ikut menghidupkan bulannya Allah SWT, jelasnya.

Kegiatan berjalan dengan tertib dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker dan tersedia handsanitizer serta air mengalir untuk cuci tangan.

Advertisement. Scroll to continue reading.
artikelsubmit
Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

Copyright © 2020 Tim Digital Bojonegoro.com - Redaksi - Kontak

X