Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

PMI dan Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Bojonegoro Tandatangani MoU untuk Kemanusiaan

IMG 20220111 WA0044

Bojonegoro.com – Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bojonegoro bersinergi dalam membantu kemanusiaan. Hal itu ditandai dengan penandatangan perjanjian kerjasama (MoU) di kantor UDD PMI Jalan Sawunggaling, Kec. Bojonegoro, Senin, 10/01/2022.

Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro Ahmad Hernowo mengucapkan terima kasih atas kebersamaan PMI dan DMI dalam bidang kemanusiaan. Apalagi ketua PMI dan DMI pusat, sama-sama Bapak Jusuf Kalla. MoU ini menjadi atensi pusat untuk dilaksanakan di masing-masing daerah.

“PMI dan DMI bersinergi peduli kemanusiaan, baik kebencanaan, pertolongan, maupun donor darah dan yang lainnya,” terang Hernowo.

Sebenarnya kebersamaan masjid-masjid di Bojonegoro dengan PMI, lanjutnya sudah dilakukan dengan adanya donor darah di masjid-masjid. Namun melalui MoU ini nanti akan semakin menguatkan PMI dan DMI untuk membantu masyarakat.

“Harapannya setiap ada kegiatan PHBI (Peringatan Hari Besar Islam) maupun acara di masjid-masjid, PMI selalu ada dan dilibatkan,” jelas dokter yang juga Direktur RSUD Sososodoro Djatikoesoemo Bojonegoro itu.

Sementara itu, ketua DMI Kabupaten Bojonegoro Hanafi menyambut positif kerjasama dibidang kemanusiaan ini. Sehingga tugas DMI untuk memakmurkan masjid bisa tercipta melalui kesehatan maupun donor darah atau yang lainnya.

“Sekaligus bisa menunjang program pemerintah, Bojonegoro produktif dan energik, dengan adanya sinergi DMI dan PMI ini,” ungkapnya.

Lanjut Hanafi, setelah MoU ini nanti DMI Kabupaten Bojonegoro akan segera mensosialisasikan dan menginformasikan kepada pengurus DMI di kecamatan-kecamatan. Supaya menindaklanjuti dengan menyampaikan kepada masjid-masjid di masing-masing kecamatan.

“Setelah ini akan mensosialisasikan ke bawah, melalui kecamatan dan menjadi atensi masjid-masjid. Harapannya DMI memakmurkan masjid bisa tercapai dengan adanya keterlibatan PMI,” pungkas pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  12 Titik Revitalisasi Drainase dan Trotoar Bojonegoro di tahun 2022

Kegiatan penandatanganan MoU berlangsung dengan sederhana dan khidmat, dihadiri oleh Ketua PMI Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Hernowo beserta pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro. Serta ketua DMI Kabupaten Bojonegoro, Hanafi, didampingi jajaran pengurus

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – Telah Hadir dan dikenalkan olahraga Pickleball di Bojonegoro, cabang olahraga ini tergolong baru dan terkesan asing di telinga warga Bojonegoro, bahkan bagi...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Polri bersama Tokoh Agama guna menjaga situasi kamtibmas, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad melaksanakan silaturahmi ke Pengurus Cabang Nahdlatul...

Kabar

Bojonegoro.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bojonegoro melaksanakan sosialisasi dan pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah mengimbau mahasiswa-mahasiswi kuliah kerja nyata (KKN) untuk menjadikan pengalaman di lapangan ke dalam penelitian. Hal tersebut disampaikan saat...

X