Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Polisi Peduli, Aipda Purnomo Rawat Ratusan ODGJ

IMG 20230608 WA0012

Bojonegoro.com – SURABAYA – Kisah inspiratif Aipda Purnomo merawat ratusan ODGJ (Orang Dalam Gangguan Jiwa) sudah tidak asing bagi warga sekitaran Lamongan Jawa Timur.

Aipda Purnomo menjabat sebagai Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Lamongan Polda Jatim. Dan saat ini sedang mengikuti Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Sukabumi Jawa Barat.

Saat di konfirmasi lewat sambungan telephone, Aipda Purnomo mengatakan dirinya merawat orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan juga membantu siswa yatim piatu.

“Kadang melihatnya kasihan, karena kami mau dan mampu merawat mereka (ODGJ), jadi harus dimanfaatkan untuk membantu, karena mereka juga manusia,” ucap Purnomo kepada awak media ini, Rabu(7/6/2023).

“Kebaikan harus disebarkan kepada siapa pun,” katanya.

Purnomo mengatakan dengan merawat ODGJ juga mendapatkan dukungan dari sang istri dan anak-anaknya. Selama ini, telah merawat ratusan ODGJ. Beberapa di antara mereka ditemukan telantar di jalanan.

“ODGJ total ada 175 orang, kami rawat hingga sembuh dan ada juga yang kemudian diketahui oleh keluarganya dan dijemput untuk pulang,” kata Purnomo.

Ia mengucapkan terima kasih kepada bapak Kapolres Lamongan dan para pimpinan Polri yang sudah memperhatikan dan menjadikan sebagai cermin dedikasi anggota Polri yang ikhlas membantu masyarakat.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro melalui Sat Samapta menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu dan warga yang membutuhkan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X