Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20211101 WA0069

Kabar

Polisi Tambakrejo Berikan Edukasi dan Antar Jemput Lansia Guna Ikuti Vaksinasi

Bojonegoro.com – Berbagai upaya terus dilakukan Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Salah satunya dengan memberikan pemahaman dan mengedukasi pentingnya vaksin kepada kalangan lanjut usia (lansia).

Hal ini terlihat saat personil Bhabinkamtibmas Polsek Tambakrejo memberikan pemahaman kepada lansia yang belum divaksin dan mengantarnya ke Gerai Vaksin di Puskesmas setempat, Senin, 1/11/2021 pagi.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia melalui Kapolsek Tambakrejo Mujiono mengatakan bahwa selain memberikan pemahaman dan mengedukasi dalam hal vaksin, pihaknya juga melakukan door to door langsung ke desa-desa bagi lansia yang belum divaksin.

“Kita terus melakukan upaya percepatan vaksinaai covid-19 yaitu selain menggelar gerai vaksin, kami juga setiap harinya melakukan pemahaman dan mengedukasi pentingnya vaksin bagi lansia untuk melaksanakan vaksinasi,” ujarnya.

AKP Mujiono menerangkan, Bhabinkamtibmas akan mengimbau terlebih dahulu lansia yang belum divaksin kemudian dijemput dan diantar ke Gerai Vaksin di puskesmas, setelah itu lansia kembali diantar pulang kerumahnya.

“Bila bersedia divaksin, Bhabinkamtibmas akan mengantar ke Gerai vaksin di puskesmas terdekat dan juga akan mengantar lansia untuk kembali ke rumahnya usai divaksin,” terangnya.

Menurutnya, langkah door to door tersebut untuk memudahkan para lansia yang kesulitan untuk datang sendiri ke tempat vaksinasi karena terkendala kondisi fisik maupun tidak ada keluarga yang mengantar.

Mujiono berharap dengan pengerahan seluruh personil Polsek Tambakrejo untuk mendukung percepatan vaksinasi, sehingga dapat segera tercapai herd immunity di Wilayah Kecamatan Tambakrejo. (waf/humasresbojonegoro)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

bojonegoro.com – Turnamen Catur Bupati Cup tahun 2022 diikuti 341 peserta dari 80 sekolah di kabupaten Bojonegoro yang digelar di GOR Polres Bojonegoro, Sabtu...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) Zona 2 digelar di jalan poros Desa Luwihaji, tepatnya di Jembatan Terusan Bojonegoro – Blora (TBB) Kecamatan...

Kebijakan

Bojonegoro.com – Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan sebanyak 52 pejabat. Mereka terdiri dari 10 pejabat administrator, 8 pengawas dan 34...

Olahraga

Bojonegoro.com – Cabang olahraga Bulutangkis merampungkan gelaran Bupati Cup tahun 2022 yang dimulai pada 28 November lalu di Sukorejo Sport Center (SSC) Desa Sukorejo...

X