Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Polres Bojonegoro dan Bawaslu Perkuat Sinergitas Sukseskan Pemilu 2024

IMG 20240117 WA0013

Bojonegoro.com  – Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH, SIK, M.Si terima kunjungan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro dalam rangka silaturahmi dan koordinasi jelang Pemilu 2024 bertempat di ruang kerja Kapolres Bojonegoro, Rabu(17/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Handoko Sosro Hadi Wijoyo didampingi sejumlah komisioner disambut oleh Kapolres Bojonegoro beserta Wakapolres dan Para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro.

Ketua Bawaslu, Handoko Sosro Hadi Wijoyo menyampaikan ucapan terima kasih atas penerimaan dari bapak Kapolres beserta jajarannya yang telah menerima rombongan dari Bawaslu. Dimana menurutnya kegiatan ini juga dilaksanakan untuk membangun komitmen bersama mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Bojonegoro.

Lanjutnya, optimisme menciptakan pemilu aman dan damai, serta program pencegahan bersama Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

“Sinergitas sebenarnya memang sudah terjalin dengan Kepolisian dan kejaksaan melalui sentra Gakkumdu, tapi harus lebih intens lagi,” ucap Ketua Bawaslu.

Handoko berharap kerjasamanya dalam mengawal Pemilu Tahun 2024. “Kami berharap atas sinergitas Polres Bojonegoro bersama Bawaslu Kabupaten Bojonegoro dalam mengawal tahapan Pemilu 2024 dapat terjalin dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro berserta rombongan, dan tentunya Polri dalam hal ini Polres Bojonegoro akan mendukung sepenuhnya dalam mensukseskan jalannya pesta demokrasi atau Pemilu tahun 2024.

“Polres Bojonegoro juga telah melakukan mapping kerawanan gangguan Kamtibmas dan pelanggaran pemilu pada setiap tahapan. Intinya untuk meminimalisir adanya pelanggaran yang nantinya terjadi dalam penyelenggaraan pemilu,” tandas Mario.

“Kita siap bersinergi di dalam Gakkumdu dalam penanganan Mitigasi pelanggaran pemilu,” pungkasnya. (*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Serangkaian kegiatan digelar oleh pemerintah kelurahan Sumbang kecamatan/kabupaten Bojonegoro setiap  bulan Muharram diantaranya adalah pengajian umum, Grebek Tumpeng, pawai budaya, campursari dan...

Kriminal

Bojonegoro.com – jajaran Sat Reskrim Polres Bojonegoro terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap terduga pelaku penganiayaan hingga menyebabkan meninggalnya A (20) warga Desa Banjaran,...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Kabar

Bojonegoro.com – Imbauan Suro Damai yang telah disepakati  untuk tidak melakukan konvoi saat pengesahan warga baru Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), namun ada beberapa...

X