Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210618 WA0064

Kabar

Polres Bojonegoro Gandeng BKP Deklarasikan “ Pendekar Lawan Covid-19 “

Bojonegoro.com – Masih mewabahnya virus corona – 19 (Covid-19) di Indonesia khususnya di Kabupaten Bojonegoro, hal ini mendorong Polres Bojonegoro untuk melakukan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19, salah satunya menggandeng Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) melakukan Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 dilaksanakan di gedung AP I Rawi Mapolres Bojonegoro, Jum’at (18/6/2021).

Kapolres Bojonegoro, AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH menyampaikan bahwa Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 ini sebagai upaya keseriusan Polres Bojonegoro untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. BKP merupakan agen-agen yang bersentuhan langsung di lingkungannya baik di keluarga, masyarakat maupun di organisasinya untuk menyampaikan himbuan protokol kesehatan dan tetap mematuhi anjuran dan larangan Pemerintah selama wabah Covid-19 masih ada disekitaran kita.

“Kita ajak Bojonegoro Kampung Pesilat untuk mendeklarasikan diri bersama “Pendekar Lawan Covid-19”. Tujuannya masyarakat harus bersatu melawan Corona. Meski aktivitas pertemuan sosial atau kegiatan masyarakat masih ada pembatasan, bukan berarti masyarakat sama sekali tak boleh berkegiatan di luar rumah tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan 5M yakni Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mengurangi mobilitas keluar rumah,” ucap Kapolres Bojonegoro kepada awak media di Mapolres Bojonegoro.

IMG 20210618 WA0065

Sementara itu, Ketua Bojonegoro Kampung Pesilat, Wahyu Subakdiono mengatakan Bojonegoro Kampung Pesilat siap bersinergi dan mendukung program Polres Bojonegoro dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 ini merupakan upaya kongkrit Polres Bojonegoro menggandeng Bojonegoro Kampung Pesilat untuk bersama-sama menangani penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Bojonegoro. Dengan harapan adanya deklarasi dan komitmen bersama ini bisa mengedukasi protokol kesehatan sehingga hasilnya dapat dirasakan untuk mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang masih berlangsung ini,” jelas Ketua BKP, Wahyu Subakdiono.

Baca Juga :  Bojonegoro Miliki Empat Trash Track untuk Pengendalian Sampah di Afvour

Dari pantuan awak media ini, Kapolres Bojonegoro menyerahkan bantuan probiotik kepada Bojonegoro Kampung Pesilat, kemudian dilanjutkan penandatangan Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19 oleh Ketua BKP.

Deklarasi Pendekar Lawan Covid-19, diikuti dari 20 perguruan pencak silat se Kabupaten Bojonegoro yang tergabung dalam Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bojonegoro dan Bojonegoro Kampung Pesilat. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

X