Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Polres Bojonegoro Luncurkan Call Center 110, Siap Terima Informasi Dari Masyarakat

IMG 20210602 WA0127

Bojonegoro.com – Dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih cepat kepada masyarakat, Markas Berkas Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) meluncurkan layanan Call Center 110.

Layanan tersebut sebagai emergency call yang berlaku secara nasional di seluruh wilayah Indonesia. Call Center 110 semula disalurkan secara terpusat di Jakarta. Saat ini, disalurkan ke Polda dan Polres. Termasuk Polres Bojonegoro, meluncurkan layanan Call Center 110.

Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia, SIK, MM, MH mengatakan, layanan tersebut sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk meminta informasi, membuat laporan, dan atau membuat pengaduan, seperti informasi kecelakaan, bencana alam hingga tindak pidana.

“Kehadiran layanan Call Center 110 Polri ini, ditujukan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik,” kata Kapolres Bojonegoro, Rabu(2/6/2021) kepada awak media di Mapolres Bojonegoro.

AKBP EG Pandia menambahkan, layanan kepolisian itu sendiri merupakan program prioritas Kapolri Presisi atau Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan dari Kapolri. Layanan call center disiapkan sistem aplikasi yang dapat memungkinkan pencatatan atau perekaman setiap interaksi kepolisian dengan masyarakat. Sehingga, dimungkinkan pengendalian response kebutuhan masyarakat terhadap kepolisian.

“Ini merupakan wujud dari program Presisi Kapolri. Yakni, meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang mudah dan berbasis IT sekaligus dalam rangka membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas,” ujar AKBP EG Pandia.

Sistem itu, lanjut EG Pandia, didukung oleh jaringan telephone yang bebas pulsa sehingga layanan tersebut bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Bojonegoro.

“Tujuannya untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik, di mana nantinya masyarakat yang melakukan panggilan 110 akan terhubung dengan Polda atau Polres terdekat, dan bebas pulsa,” ucap AKBP EG Pandia. (humas)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X