Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Polres Bojonegoro Salurkan 500 Paket Bansos Melalui Operasi NCS

IMG 20231208 WA0027

Bojonegoro.com  – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, SIK melepas personel Bhabinkamtibmas yang membawa paket bantuan sosial (bansos) sekaligus menyalurkan kepada warga binaannya yang kurang mampu diwilayahnya.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto mengatakan bahwa kegiatan ini bagian dari upaya Polri dalam rangka memelihara keamanan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang Pemilu 2024. Hal ini sebagaimana amanat Presiden Bapak Joko Widodo yang diteruskan oleh Bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo agar pemilu berlangsung aman dan damai.

“Penyaluran bansos ini merupakan bagian dari Operasi Nusantara Cooling System (NCS) 2023-2024 sebagai langkah mencegah polarisasi selama Pemilu 2024. Ada 500 bansos berupa paket sembako yang kami salurkan,” kata Kapolres saat dikonfirmasi usai melepas personel Bhabinkamtibmas di Mapolres, Jum’at(8/12/2023).

Rogib menambahkan kegiatan ini merupakan upaya preemtif dari Operasi NCS. Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tidak terpancing atas isu-isu Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan(SARA), ujaran kebencian, politik identitas dan berita bohong di media sosial.

“Saat menyalurkan bansos para Bhabinkamtibmas saya perintahkan untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar perjalanan pemilu bisa aman dan damai tidak ada perpecahan. Untuk itu Polri akan terus berkolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dan minta dukungan untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai,” imbuhnya.

Kapolres Bojonegoro berharap kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat bisa memberikan pemahaman bahwa pemilu akan sukses bila masyarakat bersatu, tidak terpecah-belah, walau beda pilihan dalam pemilu nanti,” pungkas Kapolres.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Para kader penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Bojonegoro mendapat pelatihan pengolahan pangan alternatif berbahan dasar tepung mocaf atau tepung dari...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi masyarakat yang membutuhkan di sekitaran...

Kabar

Bojonegoro.com  – Polres Bojonegoro melalui Sat Samapta menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada anak yatim piatu dan warga yang membutuhkan dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke – 78 Tahun 2024, Polres Bojonegoro kembali salurkan bantuan sosial (Bansos) berupa paket sembako kepada warga...

X