Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
Prakerin SMK N 8 Surakarta di Kediaman Ki Purbo Asmoro

Kabar

Prakerin SMK N 8 Surakarta di Kediaman Ki Purbo Asmoro

SURAKARTA– Sejumlah siswa SMK Negeri 8 Surakarta jurusan Pedalangan melakukan Prakerin ke kediaman Dalang Kondang Ki Purbo Asmoro S,kar M hum Parkerin dilaksanakan di Pendopo Ki Purbo, Gebang Kadipiro, Surakarta. Rabu, 30/09/20.

PRAKERIN (Praktek Kerja Industri) adalah kegiatan pendidikan, pelatihan dan pembelajaran yang dilaksanakan di Dunia Usaha Atau Dunia Industri dalam upaya pendekatan ataupun untuk meningkatkan mutu siswa – siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan kompetensi (kemampuan) siswa sesuai bidangnya dan juga menambah bekal .

Sekolah Menengah Kejuruan 8 Surakarta, dulu namanya Sekolah Menengah Karawitan Indonesia (SMKI) Surakarta dalam kurikulum pelajarannya mewajibkan untuk kelas 3 melaksanakan praktek kerja industri (Prakerin).

SMK Negeri 8 Surakarta merupakan salah satu SMK Negeri yang ada di Surakarta, memiliki lima program keahlian yakni, Seni Karawitan, Seni Tari, Seni Perdalangan, Seni Musik dan Seni Teater.

Krisna salah satu siswa peserta Prakerin menjelaskan kami dari jurusan pedalangan SMK N 8 Surakarta, kami kesini dalam memenuhi tugas dari sekolah untuk melaksanakan tugas praktek lapangan guna menyerap ilmu secara langsung dari pelaku seni atau pelaku usaha, jadi di Prakerin ini kami dituntut praktek langsung, jelas Krisna.

prakerin smk n 8 surakarta di kediaman ki purbo asmoro 2

Ki Purbo Asmoro memberikan materi kepada siswa SMKN 8 dalam Prakerin.

Sementara itu Ki Purbo Asmoro yang juga seorang Dosen ISI Surakarta ini menyampaikan, Prakerin (Praktek Kerja Industri) adalah suatu kegiatan pendidikan yang wajib diikuti untuk menambah mutu dan kompetensi siswa dalam mengimplementasikan apa yang telah didapat dibangku sekolah dalam kerja nyata di lapangan dan untuk memenuhi tugas dari sekolahnya siswa SMKN 8 Surakarta setiap tahunnya melaksanakan Prakerin ke sini, sebagai akademisi saya ikut bertanggung jawab untuk membantu agar tugas siswa berjalan lancar.

Baca Juga :  Memperingati HDI, Bupati Bojonegoro Apresiasi Kemandirian Penyandang Disabilitas dalam Berkarya

Salah satu tujuan Prakerin adalah dalam proses praktek kerja industri atau magang tersebut mendapatkan ilmu-ilmu baru yang tidak diajarkan di Lembaga Kejuruan terkait, terang Ki Purbo Asmoro.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Olahraga

Bojonegoro.com – 32 Tim bertanding di Grand Final ESprot Bupati Cup 2022 dan berusaha menampilkan yang terbaik,  dipandu 2 reporter pertandingan yang digelar di...

Olahraga

Bojonegoro.com – Muhamad Haviz Rizal Wibowo (13) dan Aurelia Zahara Asa (13) atlit renang potensial dari Bojonegoro mampu menorehkan prestasi yang membanggakan saat mengikuti...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

X