Connect with us

Hi, what are you looking for?

Bojonegoro.com
IMG 20210930 WA0065

Kabar

Program Bantuan Bupati, 67 KPM Terima BPNT Daerah Tahap 1

Bojonegoro.com – Sejumlah 67 keluarga penerima manfaat (KPM) program bantuan pangan nontunai (BPNT) daerah bersuka cita menerima bantuan tahap 1, Pendistribusian BPNTD tahap 1 periode tiga bulan dilaksanakan di dua kecamatan. Yakni Kecamatan Bojonegoro dan Kecamatan Kedewan. Bantuan berupa beras 12,5 kilogram dan telur satu kilogram.  Kamis, 30/09/2021.

Rinciannya, 23 KPM di Kecamatan Kota dan 44 KPM di Kecamatan Kedewan. Pendistribusian dilaksanakan di Kelurahan Karang Pacar, Kecamatan Bojonegoro serta di Desa Hargomulyo, dan Desa Kedewan, Kecamatan Kedewan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bojonegoro Arwan mengatakan, secara keseluruhan tahapan induk sebanyak 2.526 KPM. Sementara untuk P-APBD dan sudah disetujui sebanyak 8.391 KPM. Program percepatan pengentasan kemiskinan bersumber dari APBD ini untuk mengkaver keluarga miskin yang tidak terdaftar sebagai KPM BPNT pusat.

“Hari ini launching di Kecamatan Bojonegoro ada 23 KPM. Setelah ini dilanjutkan di Kecamatan Kedewan 44 KPM. Selanjutnya secara bertahap, kecamatan-kecamatan lain juga akan dilakukan distribusi BPNT daerah. Untuk P-APBD juga sudah disetujui. Nantinya sisa dari 8.391 KPM akan disalurkan setelah P,” ujar Arwan.

Lanjutnya, pencairan periode tiga bulan masing-masing KPM mendapatkan tiga karung beras premium 12,5 kilogram dan tiga kilogram telur. Salah satu penerima manfaat, Kuntono Basuki sangat berterima kasih pada Pemkab Bojonegoro karena melalui BPNT daerah, warga dapat terbantu.

“Bantuan ini sangat bermanfaat karena dapat meringankan beban warga. Untuk prosesnya sangat mudah dan cepat. Saya mengajukan proposal lewat pemdes Juli lalu. Sekarang sudah cair. Saya ucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati,” tutur pria asal Kelurahan Sumbang ini.

Hal serupa disampaikan Wiwik Ramiana asal Kelurahan Banjarejo. Perempuan usia 45 tahun ini mengatakan sangat terbantu dengan program pro rakyat ini. “Terima kasih saya ucapkan sebesar-besarnya. Bantuan beras dan telur sangat bermanfaat bagi kami,” ucapnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion Street Red Carpet (FRC) kembali hadir di Car Free Day (CFD) Alun – alun Bojonegoro, namun ada yang berbeda dengan penampilan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Iringan musik dan gemerlap lampu menjadi tanda dimulainya Bojonegoro Fruit and Veggie Fashion Street Competition sebagai puncak acara Getuk Parasa yang diselenggarakan...

Info

Lowongan Kerja Di cari tenaga jahit halus Pria / wanita untuk berkerja di rumah Mode ARVA. Diutamakan Lulusan SMK. Lincah, disiplin dan rajin. Yang...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com –  Bojonegoro Nglenyer Fashion Festival (BNFF) di Zona 1 (satu) digelar di Jalan Poros Desa Semambung Jembatan Terusan Bojonegoro Tuban (TBT) Kecamatan Kanor....

X