Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Promosikan Budaya Baca, Pemkab Bojonegoro Akan Gelar Lomba Bertutur Tingkat SD/MI  

RXRtNOGcIRR61eHR

Bojonegoro.com – Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) akan mengadakan Lomba Bertutur bagi siswa tingkat SD/MI se-Kabupaten Bojonegoro tahun 2023. Lomba yang mengambil tema ‘Cerita Rakyat Nusantara’ ini rencananya akan dimulai pada 15 November 2023.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Bojonegoro, Erick Firdaus menjelaskan lomba ini diadakan untuk menggali potensi siswa-siswi tingkat SD/MI yang unggul di bidang literasi. Tujuannya untuk mendukung Pemkab Bojonegoro dalam meningkatkan dan mempromosikan budaya membaca di Kabupaten Bojonegoro.

Selain itu, lomba ini juga menjaring dan menyeleksi murid SD/MI yang memiliki bakat dan kegemaran membaca untuk menjadi perwakilan/icon yang dapat berkontribusi mengangkat nama Kabupaten Bojonegoro.

“Nantinya akan dipilih untuk mewakili Bojonegoro dalam lomba bertutur tingkat provinsi,” kata Erick, Selasa (31/10/2023).

Untuk pendaftaran lomba dimulai 31 Oktober 2023 hingga 14 November 2023. Pendaftaran dilakukan secara online dan para peserta juga mengirimkan video bertutur. Seleksi tahap 1 untuk penilaian video pada 15-21 November 2023. Pengumuman seleksi tahap 1 akan diambil 10 peserta terbaik. “Final dilakukan pada 29 November 2023 sekaligus penyerahan hadiah,” tambahnya.

Syarat untuk mengikuti Lomba Bertutur ini yaitu merupakan murid SD/MI kelas 4 Tahun Ajaran Baru (TAB) 2023/2024 dan menjadi perwakilan yang ditunjuk oleh sekolah. Peserta wajib mengisi form Surat Penunjukan yang dapat diunduh melalui https://bit.ly/suratpenunjukanbertutur. Petunjuk teknis dapat diunduh melalui https://bit.ly/juknislombabertutur.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Contact Person 0838-6732-2525 (Puput) & 0822-7274-9547 (Ellena). [*]

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Sebagai upaya memperkuat tali silaturrahim, Pemkab Bojonegoro menggelar halal bihalal bersama aparatur sipil negara (ASN) di halaman Pendopo Malowopati, Rabu (17/04/2024). Dalam...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

X