Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

PSMTI Bojonegoro Kunjungi Danik Anak Meduri Penderita Hidrosefalus

IMG 20220523 WA0025 1

Bojonegoro.com – Saat aksi sosial berbagi berkah ratusan sembako yang dilakukan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Desa Meduri Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro, Senin, 23/05/2022 kemarin, Tim PSMTI menerima informasi bahwa ada anak salah satu warga yang mengidap Hidrosiffalus, mendapatkan informasi tersebut, aktivis PSMTI langsung memutuskan untuk mengunjunginya.

Adalah Danik Setyaningrum (11) warga RT 2 RW 8 dusun Meduri desa Meduri Kec Margomulyo anak dari Ibu Tumi ni menderita hidrosiffalus, yaitu penyakit yang menyebabkan kepalanya membesar

Tim Aksi Sosial PSMTI Bojonegoro dengan didampingi pihak kecamatan, Tenaga Kesejahteraan Sosial kecamatan (TKSK) dan perangkat desa setempat mengunjungi Danik untuk memberikan bantuan dan memberi semangat kepada keluarganya.

Setelah menempuh perjalanan hampir 30 menit dari Balai desa Meduri dengan perjuangan yang tidak mudah karena akses jalan menuju rumah Danik masih berupa bebatuan dan menanjak melewati bukit dan hutan jati, akhirnya Tim PSMTI berhasil menemukan rumah dan melihat langsung kondisi Danik.

Menurut cerita orang tuanya, Danik terlahir normal, namun lama kelamaan kepalanya menjadi semakin membesar.

Cik Pingping salah satu pengurus PSMTI yang ikut mengunjungi Danik menyampaikan rasa keprihatinannya atas kondisi yang dialami oleh anak 11 tahun itu.

“Kasihan ya, kami merasa prihatin dan iba melihat kondisinya, hari ini kami bawakan Sembako dan susu buat Danik, kami hadir kesini semata mata karena rasa kemanusiaan dan jika Tuhan mengijinkan kami akan kembali lagi dalam waktu dekat untuk memberikan bantuan, tutur Cik Ping.

Terungkap dalam pembicaraan dengan orang tua Danik, bahwa yang dibutukan segera adakah Pampers, kipas angin dan kereta dorong bayi, dulu pernah punya tapi sekarang rusak, Danik suka kalau diajak jalan keluar mesti hanya di seputaran rumah saja.

Baca Juga :  Jelang Arus Mudik, Belasan Sopir Bus di Bojonegoro Dites Urine

Melihat kondisi dan kebutuhan yang mesti tersedia untuk kebaikan Danik, pengurus PSMTI akan segera merealisasikannya dengan memberikan barang yang dibutuhkan.

IMG 20220523 172102

Medan berat, Tim Aksi PSMTI rela menaiki mobil bak terbuka agar bisa sampai ke rumah Danjk

Secara terpisah Wakil ketua PSMTI Frendy Mohan menyampaikan komitmennya untuk membantu meringankan Baban keluarga Danik, kami akan segera kembali lagi untuk menyerahkan bantuan yang dibutuhkan, tegas Mohan.

Hidrosefalus merupakan masalah kesehatan yang umum dialami oleh bayi dan anak-anak, yang ditandai dengan penumpukan cairan di rongga otak. Cairan tersebut akan meningkatkan tekanan pada otak, sehingga membuat ukuran kepala membesar.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Ekonomi

Bojonegoro.com – Pegiat dan pecinta bonsai di kabupaten Bojonegoro Jawa timur tergolong besar, hal itu bisa diketahui dari setiap ada pemeran bonsai selalu dipadati...

Kabar

Bojonegoro.com – Dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-145, Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) akan menggelar lomba...

Kabar

Bojonegoro.com  – Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalitas anggota Polri dalam melaksanakan tugas khususnya personel Sat Samapta, Polres Bojonegoro menggelar Pelatihan Fungsi Teknis Samapta...

UKM/UMKM

Bojonegoro.com – Pj Bupati Bojonegoro Adriyanto Melaunching Program Paman Sehati (Pangan Aman Sehat dan Bergizi) Melalui acara Penyuluhan Keamanan Pangan Bagi 1.000 Pelaku UMKM,...

X