Connect with us

Hi, what are you looking for?

Olahraga

PTMSI Bojonegoro Gelar Pertandingan Cabor Tenis Meja Bupati Cup 2021

20211010100456

Bojonegoro.com – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Pengurus Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menggelar pertandingan tenis meja even Bupati Cup tahun 2021. Turnamen tersebut digelar mulai hari ini, Minggu, 10/10/2021 sampai dengan Rabu, 13/10/2021.

Hadir langsung dalam kegiatan, Bupati Bojonegoro, Anna Mua’wanah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Amir Syahid, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro, Ali Mahmudi, dan Ketua PTMSI Pengkab Bojonegoro, Lasiran.

Ketua PTMSI Bojonegoro, Lasiran, dalam sambutannya mengatakan, bahwa mengacu pada tema Hari Jadi Bojonegoro (HJB) yang saat ini berusia 344 tahun, yaitu pembangunan merata, kesejahteraan terasa. Dalam hal membangun sumber daya manusia, yang harus juga digali termasuk bibit-bibit di bidang olahraga.

“Tenis meja adalah salah satunya,” katanya.

Lasiran menambahkan, kejuaraan yang digelar di aula Dinas Pendidikan tersebut diikuti oleh total 73 peserta. Terdiri kelompok umur (KU) 12,15 dan 18 tahun dari 13 Persatuan Tenis Meja (PTM) dari seluruh wilayah Bojonegoro.

Sementara, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah menyampaikan bahwa nantinya pada 2022 Pemerintah Kabupaten Bojonegoro (Pemkab) mengganggarkan hampir Rp 13,5 Miliar ditujukan untuk memberikan insentif bagi putra putri demi peningkatan di bidang olahraga.

20211010100437

Bupati Bojonegoro Anna Mu’awannah berfoto bersama perwakilan atlet tenis meja

Diharapkan Bojonegoro menjadi sumber atlet baik untuk tingkat provinsi maupun nasional. Potensi itu ada, terbukti pada PON XX Papua atlet panahan asal Bojonegoro mampu menyumbangkan medali emas mewakili Provinsi Jawa Timur.

“Artinya, atlet Bojonegoro sudah mampu berbicara di tingkat nasional,” tandasnya.

Lebih lanjut Lasiran menjelaskan, bahwa atlet hasil kejuaraan Bupati Cup 2021 ini nantinya juga akan dimasukkan dalam Pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab) untuk diproyeksikan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2022.

Baca Juga :  Kepergian Lasiran, Duka Mendalam Bagi Dunia Tenis Meja Bojonegoro

“Atlet yang berhasil menjadi juara pertandingan ini nanti akan kita godok lagi dalam Puslatkab,” jelasnya.

Iklan. Scroll untuk lanjutkan membaca.
artikelsubmit

Pertandingan tenis meja Bupati Cup dibuka secara resmi oleh Bupati Anna Muawanah. Ditandai dengan kick off beberapa perwakilan atlet melawan Bupati Anna.(*)

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Iklan

Baca Artikel Lainnya

X