Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar

Pumpungan Gowes Community memperingati HUT RI Sambil Perkenalkan Tempat Wisata Waduk Pacal.

IMG 20200817 WA0064

BOJONEGORO – Bangsa yang besar adalah Bangsa yang mampu mengingat dan menghargai jasa para Pahlawannya. Sebagai generasi penerus Bangsa kita wajib meneruskan dan mewujudkan cita cita para pendiri bangsa dan para pahlawan dengan mengisi Kemerdekaan dengan kegiatan yang positif.

Setiap memasuki Bulan Agustus warga masyarakat berlomba lomba memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia sesuai gaya dan komunitasnya.

17 Agustus adalah momentum yang tepat untuk kita menunjukan Nasionalisme anak bangsa. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas sepeda Gunung dari Pumpungan Kalitidu Bojonegoro. Seperti halnya komunitas pecinta olah raga bersepeda, mereka yang tergabung dalam Pumpungan Gowes Community (PGC) selalu punya cara dan dan tempat unik untuk memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Senin,17/08/20 Pumpungan Gowes Community memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan gowes bersama dan melakukan upacara di lokasi wisata waduk pacal Bojonegoro.

M Ali Nursalim,Ketua Pumpungan Gowes Community menyampaikan, Komunitas kami bukan sekedar perkumpulan sepeda hura-hura,dalam setiap kesempatan gowes kita upayakan ada misi sosial yang kita emban.

Melakukan upacara saat Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tercinta dengan memilih tempat wisata sebagai lokasi upacara adalah Agenda Rutin PGC disetiap tahunnya.

IMG 20200817 WA0057

PGC upacara HUT RI ke-75 di wadul Pacal

Sebagai warga Bojonegoro kami merasa berkewajiban juga membantu Pemerintah Daerah mengenalkan potensi wisata alamnya, maka di setiap kesempatan PGC senantiasa gowes dengan melilih tempat wisata sebagai tujuan gowes kita.

Tahun 2019 kemarin, PGC mengadakan peringatan HUT RI ke-74 di Gunung Bucu, kecamatan Trucuk, dan tahun ini kita ada di waduk Pacal Bojonegoro.

Motto PGC adalah nambah jalur nambah dulur,dan Misi Pumpungan Gowes Community adalah Gowes Sehat kenalkan wisata Bojonegoro, terang Ali

Baca Juga :  Kunjungan Gubernur Jatim di Bojonegoro, Gowes Bareng Bersama Bupati dan Warga.

Waduk Pacal berada di desa Kedungsumber,Temayang Bojonegoro,35 kilometer selatan wilayah Bojonegoro, provinsi Jawa Timur, Indonesia.

Merupakan bangunan peninggalan Belanda yang di bangun sejak 1924 dan diresmikan pada tahun 1933. Termasuk salah satu bangunan bersejarah berukuran raksasa yang masih berfungsi hingga kini.

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Baca Artikel Lainnya

X