Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kabar Desa

Puncak Peringatan Kemerdekaan ke-78 RI dan Sambut HJB Warga Dukuhan Sukorejo Gelar Jalan Santai

IMG20230917123213

Bojonegoro.com – Puncak peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia dan dalam menyambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke 346, Warga Dukuhan RT 24 dan RT 25 Desa Sukorejo kecamatan Bojonegoro kabupaten Bojonegoro menggelar pentas seni dan jalan santai. Minggu, 17/09/2023.

Pemuda dan pemudi dari RT 24 dan 25 yang tergabung dalam ABCD group dipercaya sebagai pelaksana kegiatan menyiapkan ratusan hadiah hiburan dan 5 hadiah utama untuk pemenang yang beruntung. Start dari perempatan Gg 3, nampak ribuan warga Sukorejo memadati jalan-jalan kampung dengan suka cita, setelah berjalan sekitar 7 Km menyusuri jalan dan gang gang kampung, peserta memasuki garis finis di jalan Monginsidi GG 3 atau di Perempatan RT 25.

Sambil menunggu undian, peserta disuguhkan hiburan organ tunggal dengan mendatangkan 2 artis, warga membaur bernyanyi dan berjoget bersama dengan penuh gembira.

Katua ABCD Group sekaligus pelaksana kegiatan Uji Harianto menyampaikan jalan santai terlaksana berkat dukungan warga dan donatur yang ikut membantu suksesnya kegiatan ini. Jalan santai ini terbuka untuk umum, jadi warga diluar RT 24 dan RT 25 bisa ikut membeli tiket dan menjadi peserta, bahkan warga dari luar desa Sukorejo.

“Terima kasih untuk semua warga dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini, terutama untuk para donatur atau sponsor”, ujar Uji.

Kegiatan puncak peringatan HUT ke 78 RI ini juga ikut mengangkat perekonomian warga, dimana banyak warga pelaku UKM menggelar dagangannya dan berbuah manis laris manis habis terjual.

Salah satunya adalah Tarom (35) salah satu pedagang es kelapa muda dan nasi bungkus merasa bersyukur bisa berjualan dan dagangannya laris manis.

Sementara itu, Indah (37) salah satu peserta dari desa Sukorejo mengaku sangat gembira dengan kegiatan ini, Peringatan kemerdekaan RI ini bisa memupuk rasa nasionalisme anak bangsa, selain itu kegiatan semacam ini bisa menjadi perekat kerukunan warga.

” Semoga tahun depan bisa kembali terlaksana dengan hadiah yang lebih besar dan peserta yang lebih banyak lagi” tutur Indah.

IMG20230917125948

Ketua ABCD Group Menyerahkan hadiah utama sepeda motor

Kegiatan jalan santai warga Dukuhan terbuka untuk umum, hal ini terbukti dengan 2 hadiah utama yaitu kulkas dan sepeda motor dalam pengundian jatuh pada Zubaidi (50) warga desa Plesungan kecamatan Kapas, dan Bintang (9) warga Kelurahan Karangpacar, kecamatan kota Bojonegoro.

Kegiatan dihadiri perwakilan dari pemerintah desa Sukorejo, Babinkamtibmas, Babinsa, ketua RT, dan warga terundang. Kegiatan berjalan dengan baik, guyub dan lancar dengan semangat kemerdekaan dan penuh kehangatan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Masih dalam suasana bulan suci ramadhan, Lintas Angkatan (Lintang) SMP Negeri 1 Bojonegoro menggelar halal bihalal dengan mengusung tema “Kanca Sekolah” Lintas...

Opini & Cerita

Bojonegoro.com – Gaza adalah nestapa berkepanjangan bahkan di saat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini, saat dimana setiap anak akan merasakan kebahagiaan,...

Kabar

Bojonegoro.com –  Sang surya pun mulai terbenam, dan rembulan datang menjadi pertanda berakhirnya bulan ramadhan 2024. Senandung takbir sayup-sayup terdengar dari segala penjuru, seluruh...

Kabar

Bojonegoro.com  –  Lebaran atau perayaan Hari Raya adalah momen yang sangat ditunggu anak-anak. Kebanyakan mereka mereka akan memakai baju baru yang dibelikan oleh orang...

X