Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Pupuk Jiwa Cinta Tanah Air, Pemkab Bojonegoro Gelar Gerak Jalan 8 KM tingkat SD/MI

IMG 20220813 WA0015

Bojonegoro.com –  Guna memupuk rasa  cinta terhadap tanah air Indonesia, dan dalam rangka menyemarakkan rangkaian HUT kemerdekaan ke-77 RI, Pemkab Bojonegoro menyelenggarakan gerak jalan 8KM untuk kategori SD/MI, kegiatan dikuti sebanyak 131 Regu. Sabtu, (13/08/2022).

Gerak jalan start dari depan Pendopo Malowopati Jl. Mas Tumapel, adapun lengkap rute adalah sebagai berikut dari jalan Mastumapel menuju ke Jl. Imam Bonjol, Jl. Mastrip, Jl. MH Thamrin. Berlanjut ke Jl. Panglima Sudirman, Jl. Teuku Umar, Jl. WR Supratman, Jl. Hayam Wuruk, dan Jl. Imam Bonjol. Finish Gerak Jalan 8 km kembali ke titik awal di Jl. Mas Tumapel.

Penyelenggara gerak jalan dalam rangka memeriahkan HUT RI ini adalah sinergitas antara Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dinpora) serta Dinas Pendidikan.

Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Fatur Rokhim dalam laporannya menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk membangun silaturahmi dan kebersamaan antar siswa. Selain itu juga menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan memperingati HUT RI.

“Peserta sebanyak 131 regu siswa-siswi SD/MI. Dengan rincian 59 regu putra, dan 72 regu putri,” jelasnya.

Pemenang akan diambil juara 1,2 dan 3 untuk regu putra. Juara 1,2 dan 3 untuk regu putri. Serta Juara Harapan 1, 2 dan 3 untuk regu putra dan putri.

Peserta gerak jalan 8KM tingkat kabupaten ini dikuti oleh tujuh kecamatan di antaranya Kecamatan Bojonegoro, Kalitidu, Dander, Kapas, Trucuk, Temayang, dan Malo.

Sementara itu Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bojonegoro Kusnandaka Tjatur mengucapkan rasa syukur setelah dua tahun tidak ada kegiatan karena pandemi, akhirnya kita semua bisa menyemarakkan peringatan HUT RI.

“Tentu ini adalah aktifitas yang selalu diharapkan Bapak/Ibu serta anak-anak sebagai ajang penyampaian kreatifitas dan menumbuhkan kecintaan negara kita dalam rangka memperingati Ulang Tahun Kemerdekaan ke-77,” ujarnya.

IMG 20220813 WA0001

Salah 1 Penampilan peserta Gerak jalan 8KM yang cukup menarik perhatian warga

 

Baca Juga :  Cerdas Bersosial Media, Bupati Bersama Melineal Deklarasikan Anti Hoax

Kegiatan berjalan dengan aman tertib dan  lancar tentu tidak terlepas dari baiknya koordinasi, sinergisitas dan kolaborasi dinas terkait serta keterlibatan orang tua siswa juga sangat membantu suksesnya acara. Tidak ketinggalan Kusnandaka juga mengucapkan terima kasih kepala para guru, kepala sekolah dan peserta yang turut berpartisipasi.

“Semoga kegiatan ini betul-betul menumbuhkembangkan rasa cinta anak anak kita terhadap tanah air.” Harapnya.

Masing masing Perwakilan dari Kodim 0813 Bojonegoro, Polres Bojonegoro Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinpora, dan Koni Bojonegoro  secara bergiliran memberangkatkan masing-masing regu gerak jalan.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Fashion RedCarpet Suport Sistem Management Bojonegoro menggelar Car Free Day Fashion Show di Alun-alun kota Bojonegoro, Minggu, 25/9/2022. Menampilkan 10 model yang...

Ekonomi

Bojonegoro.com – Kopi merupakan salah satu minuman yang paling terkenal di kalangan masyarakat. Kopi digemari karena memiliki citarasa dan aroma yang khas. Kopi adalah...

Pendidikan

Bojonegoro.com – Generasi milenial perlu bekal cerdas dalam bermedia sosial. Memutus rantai informasi yang belum jelas kebenarannya menjadi tugas agen pejuang penangkal hoax. Hal itu...

Kabar

Bojonegoro.com –  Guna lebih mempererat komunikasi dan bersinergi, Dinas Komunikasi Informatika Kabupaten Bojonegoro melaksanakan gathering bersama puluhan awak media, kegiatan berlangsung di Cafe Semilir,...

X