Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Pupuk Jiwa Nasionalisme, Bakesbangpol, IPSI dan JMSI Bojonegoro Bagikan Ratusan Bendera

IMG20230802101533

Bojonegoro.com –  Guna memupuk rasa Nasionalisme, cinta Bangsa dan bela Negara, dalam peringatan HUT RI ke-78, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bojonegoro bersama Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bojonegoro membagikan ratusan Bendera Merah-putih.

Sebanyak 250 bendera merah putih dibagikan ke pengunjung dan penjual di Pasar Kota maupun Pasar Wisata Kabupaten Bojonegoro oleh Bakesbangpol, Jaringan JMSI dan IPSI Bojonegoro, Rabu, (2/8/2023).

Bendera dibagikan secara serentak mulai 1 Agustus untuk memperingati HUT RI ke 78. Dihimbau, bendera-bendera tersebut terpasang di masing-masing rumah hingga 30 Agustus 2023 nanti.

Ketua JMSI Bojonegoro, Ririn Wedia, menyampaikan, kegiatan ini diharapkan menjadi pendorong masyarakat Bojonegoro untuk lebih cinta pada Negara dan memperkuat persatuan serta kesatuan bangsa, dan juga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kita disini hadir tidak hanya sekedar membagikan bendera, namun juga bertujuan ikut serta menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan,”ungkapnya disela-sela kegiatan.

Di dalam kegiatan tersebut, pedagang dan pengunjung sangat antusias menerima bendera merah putih, yang nantinya akan dipasang di bedak atau rumah masing masing.

“Alhamdulillah, antusias warga sangat baik, mereka sangat senang menerima bendera karena rata-rata bendera lamanya sudah pada usang dan usuh,”ungkapnya.

Ririn, sapaan akrabnya, berharap masyarakat bisa mengibarkan bendera di rumah dan lokasi jualan meski didalam pasar.

Sementara perwakilan IPSI, Frendi, mengapresiasi kegiatan seperti ini. Diharapkan, masyarakat di Bojonegoro khususnya segenap pengurus dan anggota IPSI mampu mengambil pelajaran dan makna dari pembagian dan pengibaran bendera merah-putih.

“Dimasa ini kami para pesilat dan atlet sangat menghargai jasa para pahlawan, kami mengisi kemerdekaan dan melanjutkan perjuangan mereka dengan mencetak prestasi,”tegasnya.

Baca Juga :  Jaga Integritas, Pj Bupati Bojonegoro Keluarkan SE Netralitas ASN di Pemilu 2024

Terpisah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Mahmudi, menyatakan, telah menggerakkan seluruh lapisan masyarakat baik melalui ormas, instansi, dan semua lembaga untuk mengibarkan bendera pada 1 Agustus hingga 31 Agustus 2023 nanti.

“Kami berharap, dengan pengibaran bendera merah-putih kita semua benar benar bisa memaknai HUT RI ke 78 ke dalam jiwa, semoga apa yang kita lakukan bersama ini mampu memupuk rasa Nasionalisme yang lebih tinggi lagi, “pungkasnya.

 

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Artikel Lainnya

Kabar

Bojonegoro.com – Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait penyewa rumah kos yang terindikasi melakukan pelanggaran tindak asusila, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bojonegoro langsung bergerak...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sanggar Anglingdarma Bojonegoro kembali memamerkan karya -karya epiknya dengan mengusung tema Impian Cita dan keinginan dikemas dalam malam pentas seni bersama ratusan...

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Sebagai wujud syukur atas nikmat dan rahmad Tuhan sekaligus bentuk penghormatan kepada para leluhur, Pemerintah Kelurahan Banjarejo Kecamatan/Kabupaten Bojonegoro akan menyelenggarakan sedekah...

Kabar

Bojonegoro.com – Jakarta – Polres Bojonegoro berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam kategori Pelayanan Prima dari hasil Penilaian dan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP)...

X