Connect with us

Hi, what are you looking for?

Pendidikan

Putri Marinda Kelvi, Siswi SMP N 5 Bojonegoro, Meraih Juara Favorit Lomba Sinden Tingkat Nasional

IMG 20210828 162748

Bojonegoro.com – Putri Marinda Kelvi siswi Sekolah Menengah Pertama Negeri  5 Bojonegoro, Jawa Timur meraih prestasi tingkat Nasional dalam lomba “Sinden dan Bowo” dengan berhasil membawa pulang piala sebagai juara favorit pertama.

Pelaksanaan lomba yang diselenggarakan secara daring oleh UIN (Universitas Islam Negeri) Wali Songo Semarang itu digelar sejak akhir juli sampai pengumuman pemenang pada 10 Agustus 2021. Teknis pelaksanaannya dengan peserta lomba mengirimkan video kepada panitia lomba melaui channel youtube KSK-Wadas.

Dalam Ajang Lomba tersebut meski belum beruntung meraih juara pertama nasional, Kelvi pantang berputus harapan.

“Lomba sinden dan bowo yang saya ikuti itu tingkatnya nasional, untuk remaja usia maksimal 25 tahun. Lagu yang saya bawakan judulnya prau layar,” pesaingnya sangat bagus bagus, secara usia lebih tua dan matang, jadi saat dinobatkan menjadi juara Favorit itu sudah menjadi anugrah yang luar biasa bagi saya, terang siswi kelas 9i ini, Sabtu, 28/08/2021

Kelvi adalah putri dari pasangan Aris Lugito dan Sri Rahayu yang saat jnj tinggal di Kelurahan Ledok Wetan, Kecamatan Bojonegoro, mengingat usianya yang masih belia, Kelvi masih ada harapan untuk meningkatkan kualitas dirinya untuk meraih prestasi yang lebih baik di masa mendatang.

“Semoga raihan prestasi ini mampu membawa nama baik sekolah, Kota Bojonegoro dan membanggakan orang tua saya, dan saya berharap ada kesempatan mengikuti lomba serupa dilain ajang, di waktu yang akan datang dan meraih prestasi lebih baik lagi,” harap gadis manis ini.

Sementara, pembina Putri dalam mengikuti lomba sinden dan bowo, Nur Lila mengungkapkan, Kelvi sangat berbakat, dan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan berkesenian.

“Kelvi anaknya energik, minatnya dalam dunia seni sangat tinggi, dan aktif berkesenian, sampai saat ini masih aktif latihan dengan salah satu group keroncong di Bojonegoro,” ujarnya.

Baca Juga :  Kurikulum Merdeka Belajar Diterapkan 461 Sekolah di Bojonegoro

PJ Standar Kompetensi Lulusan SMPN 5 Bojonegoro, Sudiro Husodo menjelaskan,
SMPN 5 Bojonegoro memang memfasilitasi seluruh bakat dan keterampilan yg dimiliki siswa untuk dikembangkan.

“Salah satunya melalui pembinaan dan keikutsertaan dalam berbagai lomba baik level kabupaten, provinsi maupun nasional,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Sekolah SMPN 5 Bojonegoro, Zamroni, M.Pd berharap prestasi yang diraih Kelvi bisa menjadi motivasi untuk siswa yang lain, bahwa pandemi bukan alasan untuk tetap produktif dan berprestasi.

“Kami juga berharap dengan mengikuti lomba tersebut sebagai ajang generasi muda tetap memegang teguh nilai luhur budaya,” tandasnya.

Video yang dikirim Putri ke Channel Video KSK-Wadas sampai detik ini telah ditonton sebanyak 1,6 ribu dan disukai sebanyak 1,2 ribu.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Pengurus Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) cabang Kabupaten Bojonegoro memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melakukan kunjungan ke Kodim 0813 Bojonegoro dan diterima...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

X