Connect with us

Hi, what are you looking for?

Politik dan Pemerintahan

Raih Nilai B, Bupati Bojonegoro Terima Penghargaan SAKIP dan RB Tahun 2021 Dari Kemenpan

IMG 20220405 WA0045

Bojonegoro.com – JAKARTA – Bupati Bojonegoro Anna Mu’Awanah menghadiri penyerahan SAKIP & RB AWARD 2021 di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. Selasa, 05/04/2022.

SAKIP & RB AWARD 2021 adalah penghargaan atau apresiasi yang diberikan kepada instansi pemerintah yang telah mampu menunjukkan berbagai perubahan dan inovasi dalam tata kelola pemerintahan.

Kegiatan diikuti 44 perwakilan dari instansi pemerintah provinsi, kabupaten, dan kota, menteri Deputi bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan Kementerian PANRB Erwan Agus Purwanto, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.

Kegiatan penyerahan hasil evaluasi ini merupakan bagian akhir dari serangkaian proses evaluasi akuntabilitas kinerja dan pelaksanaan reformasi birokrasi instansi pemerintah. Salah satu tujuan penyelenggaraannya adalah untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa reformasi birokrasi telah memiliki hasil yang nyata, birokrasi terus berbenah menuju terciptanya good governance.

“SAKIP itu tentang perencanaan yang baik, bagaimana menyusun sasaran kinerjanya, bagaimana merencanakan program kegiatannya, kemudian bagaimana penggunaan anggarannya. Jadi memang keseluruhan sistem,” terang Erwan dalam sambutannya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo berkenan mengumumkan hasil evaluas, penilaian dan penyerahan SAKIB dan RB Award

IMG 20220405 WA0046

Piagam yang diterima bupati Bojonegoro dalam SAKIP dan RB award

Bupati Bojonegoro Anna Muawanah usai penerimaan pengharapan menyampaikan rasa bahagia dan bangganya atas pencapaian yang diraih kabupaten Bojonegoro.

 “Alhamdulillah Tahun ini kita mendapatkan nilai predikat B, kita pacu lagi kinerja kita, terus berbenah menuju terciptanya birokrasi yang good and clean government.”

Penghargaan ini saya dedikasikan untuk warga Bojonegoro dan semua Aparatur Sipil yang ikut andil dalam suksesnya penyelenggaran Pemerintahan menjadi good government, terangnya.

Bagikan :
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Iklan

Baca Artikel Lainnya

Seni dan Budaya

Bojonegoro.com – Thengul merupakan kesenian khas yang telah menjadi identitas Kabupaten Bojonegoro mampu menarik perhatian banyak pihak, inilah yang menjadi dasar Tim Badan Pengembangan...

Kabar

Bojonegoro.com – Badan Usaha Milik Desa (BUM Des) MARGO SASONO KARYO MULYO Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo kabupaten Bojonegoro mengikuti misi dagang dan investasi bersama...

Kabar

Bojonegoro.com – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesian (PSMTI) kabupaten Bojonegoro kembali melakukan kegiatan sosial dengan membagikan ratusan sembako, kali ini menyasar Bojonegoro bagian barat...

Politik dan Pemerintahan

Bojonegoro.com – Bupati Anna Mu’awanah menggelar pertemuan dengan badan eksekutif mahasiswa (BEM) dan sejumlah organisasi mahasiswa Bojonegoro di rumah dinas Jumat, 20/05/2022. Kesempatan tersebut...

X